Agung Supriyanto Anggota TNI Pemain Timnas

Agung Supriyanto Anggota TNI Pemain Timnas - Woowoo akhirnya ada seorang anggota TNI pemain timnas sekarang ya dialah Agung Supriyanto pada pertandingan kedua Babak Kwalifikasi Grup E Piala Asia Usia 22 tahun malam ini Sabtu tanggal 7 Juli 2012 di Stadion Utama Pekanbaru Riau Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste setelah kemarin secara mengejutkan kalah tipis dari Australia 0-1 dikandang sendiri.


Menyaksikan penampilan Timnas Indonesia dipertandingan perdana tadi malam sesungguhnya Indonesia berada diatas angin, sejak menit-menit awal Timnas dibawah dukungan para suporter langsung menggebrak jantung pertahanan Australia, terlihat pada menit ke-3 Andyk Fermansyah mengancam gawang lawan, tetapi tembakannya melenceng dari gawang Australia.

Selain Sang Kapten Andyk vermansyah, peran Agung Supriyanto sebagai Striker murni yang bermain dengan tenag beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Australia, sayang sekali Agung yang telah berhadapan langsung dengan Kiper lawan belum dapat mengontrol diri tendangan Agung melambung melampaui mistar gawang.

Tentu masih banyak penggemar Bola yang belum mengenal Agung Supryanto Striker Timnas U-22 yang menggunakan Jersi No.18 ? Ini Profil Singkat Agung :

Agung Supriyanto ( 20 Tahun ) , Prajurit TNI berpangkat Sersan Dua yang brtugas di Kodam VI Siliwangi Bandung, pesepakbola kelahiran Jepara, 14 Juni 1992 ini, putra tunggal pasangan Purbono dan Kasmirah ini. Agung mulai bermain sepakbola sejak duduk di bangku kelas dua sekolah dasar di Jepara dengan masuk sekolah sepakbola. Di kelas lima, ia terpilih memperkuat SDN 5 Bangsri Jepara. Setelah itu, Agung ditawari bersekolah di SMPN 1 Jepara. Bakatnya bermain bola mengantarkan sekolahnya juara.

Prestasinya yang bagus membuat Agung ditawari masuk SMAN 1 Jepara. Setelah menamatkan pendidikan SMA 1 Jepara, Agung ditawari masuk TNI AD Khusus Sepakbola, Agung tak menyia-nyiakan kesempatan dan menerima tawaran tersebut, setelah menjalani seleksi di Semarang Putra tunggal Agung lolos seleksi dan menjadi salah satu dari 16 Peserta yang lolos Tes masuk TNI AD dari Jawa Tengah.

Dari Semarang, Agung melanjutkan proses seleksi di Bandung, Jawa Barat. Lagi-lagi ia terpilih menjadi salah satu yang lolos seleksi dari 30 peserta terpilih untuk seluruh daerah Indonesia. Setelah menempuh pendidikan TNI AD selama 1,5 tahun, Agung mendapatkan tawaran main dari Danurwindo. Ia ditawarin main di PPSM KN Magelang. Setahun memperkuat PPSM KN Magelang, ia direkomendasikan oleh Danurwindo untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, dan terpilih untuk ikut membela timnas besutan Aji Santoso.

Menurut pengamatan penulis ketika menyaksikan Agung bermain, Dia merupakan salah satu striker masa depan Indonesia, bermain sebagai Striker murni Agung bermain sangat bagus diusia yang masih belia, permainannya menonjol tadi malam, seperti seniornya Bambang Pamungkas tenang tapi menghanyutkan lawan-lawanya, mari kita tunggu dan terus mengamati kiprahnya di Timnas.*** Diolah dari berbagai sumber ** Kompasiana