unikbaca com » » Ciri Teman Yang Beracun

Ciri Teman Yang Beracun

Awas dengan teman anda inilah ciri teman yang beracun. Tidak masalah sih punya teman yang sangat banyak, dan itu malah dianjurkan. Namun seperti hubungan cinta, persahabatan pun harus sehat. Bila Anda mulai sering tersakiti dalam persahabatan Anda, berarti mulai dipertanyakan nih apakah hubungan kalian masih berupa persahabatan atau hanya hubungan saling menguntung kan, atau simbiosis parasit dalam tubuh. Simak beberapa ciri teman yang mulai beracun.

Ciri Teman Yang Beracun

1. Dia Mulai Curang
Sahabat yang baik akan sportif pada Anda, tidak menusuk dari belakang. Bila Anda mulai merasa teman Anda berbuat curang pada hal-hal yang prinsip, seperti main serobot gebetan atau kesempatan kerja Anda, ini menjadi salah satu tanda dia bukan sahabat yang baik bagi Anda.

2. Nyinyir dan Bergosip
Bergosip memang menjadi salah satu bagian hidup wanita. Namun perhatikan hal ini, bila ia sempat nyinyir atau bicara yang kurang baik dan bergosip tentang orang lain, akan ada kemungkinan dia menggosipkan Anda di belakang. Beware dengan teman seperti ini.

3. Dia Berbohong
Teman yang baik akan bicara di depan. Minimal dia akan berusaha mencari saat yang tepat untuk bicara yang sebenarnya pada Anda. Namun ketika dia membohongi Anda, sepertinya tidak salah bila mulai waspada.

4. Dia Menekan Anda
Apakah dia mulai melarang-larang atau membawa Anda pada sesuatu yang semestinya tidak menjadi bagian hidup Anda sehingga Anda merasa tidak nyaman? Tentunya pada hal-hal yang kurang baik. Anda berhak memutuskan lingkungan yang baik buat Anda, Ladies. Bila Anda merasa teman Anda menekan dan membuat Anda tertekan, mulailah menjaga jarak.

5. Dia Menghilang Saat Dibutuhkan
Kita tidak bisa selalu ada untuk orang lain, namun kita juga bisa membaca tanda-tanda teman yang selalu hilang saat kita butuhkan. Meski hanya melalui SMS dan telepon, sahabat yang baik akan menyempatkan membantu Anda ketika dilanda masalah.

6. Dia Menjatuhkan
Teman yang baik akan bahagia saat Anda bahagia. Namun bila teman Anda melakukan hal sebaliknya dan menyiratkan kata-kata kecemburuan saat Anda berhasil, mungkin dia bukan teman yang baik untuk Anda. Misalnya ketika Anda mendapatkan promosi jabatan baru, dia hanya akan berkata bahwa ANda sedang beruntung dan tidak memberikan selamat. Eww.. Anda pantas untuk yang lebih baik, Ladies.

Tidak pilih-pilih dalam berteman agaknya sudah sedikit menjadi lagu lama. Dalam kehidupan yang makin modern ini, semakin sulit menemukan teman sejati. Kita yang hidup di era baru, harus hati-hati juga dalam memilih lingkungan pergaulan. Kita berhak kok menentukan lingkungan yang menunjang kebahagiaan hidup kita, Ladies.
Link Within