Hanya 5 Unit Produksi 3 Unit Mobil Mewah Ini Punya Orang Indonesia

Peminat supercar edisi terbatas di Indonesia terbilang cukup tinggi. Para superkaya di tanah air rela mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah demi bisa mendapatkan tunggangan yang hanya diproduksi terbatas. Salah satunya adalah Rolls-Royce Phantom Drophead Centenary. Mobil edisi khusus 100 tahun Rolls-Royce ini hanya dibuat 5 unit di dunia, di mana 3 unit berada di Indonesia.

Hanya 5 Unit Produksi 3 Unit Mobil Mewah

"Sudah ada 2 unit yang terjual di sini. Sedangkan 1 unit belum terlego," kata General Manager Glamour Auto Boutique, John Winata di Jakarta, Selasa 20 Maret 2012.

Mobil ini dibangun dengan tangan, bukan mesin pabrik. Tak heran bila membangun satu unit mobil bisa membutuhkan waktu satu tahun.

Material Rolls-Royce juga sangat spesifik. Misalnya, kabin yang menggunakan kulit banteng dan karpet dari bulu domba. Phantom Centenary menggunakan ban berdiameter 255/50 R21 dan 285/45 R21. Harga satu ban saja mencapai Rp150 juta. Tentunya ban ini menggunakan teknologi canggih, salah satunya tidak langsung kempes bila terkena paku.

Rolls-Royce Centenary dibekali mesin V-12, 5.800 cc, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 453 hp pada 5.350 rpm dan torsi 720 Nm pada 3.500 rpm. Dengan bobot 2.550 kg, akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 5.9 detik. Sedangkan kecepatan maksimum 240 km/jam. Emisi CO2 juga ramah lingkungan, hanya 377 g/km.

Bentuknya yang eksostis dan dilengkapi fitur mewah serta canggih berhasil memikat David Beckham. Mantan kapten Timnas Inggris tak ragu untuk memboyong Rolls-Royce Phantom Drophead Centenary ke garasi rumahnya.

Namun, John menolak untuk memberitahu siapa pembeli Rolls-Royce Phantom Drophead Centenary. Begitu juga harga yang dibanderolnya. Tapi diperkirakan mobil itu dihargai lebih dari Rp10 miliar. "Harga saya tidak bisa katakan, kalau berminat datang saja langsung ke sini," kata John.

Showroom yang berlokasi di kawasan Pondok Indah juga memamerkan Rolls-Royce Phantom Centenary versi sedan. "Peminatnya cukup banyak terutama dari kalangan pengusaha. Ini edisi terbatas dan hanya diproduksi 100 unit. Hanya ada 5 di Indonesia," kata Yudy Widodo, Vice President of Sales dan Marketing PT Eurokar Artha Utama--agen pemegang merek Rolls-Royce di Indonesia.
 
 
unikbaca.com
BACAAN ORANG GANTENG DAN CANTIK - ADVERTISE