Dalam Tags ~

Ikan Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditangkap

Share
Sahabat suka mancing? Nah inilah ikan terbesar di dunia yang pernah ditangkap para pemancing seluruh dunia dengan menggunakan piranti sederhana. Sungguh kepuasan tersendiri bila dalam rekreasi memancing, berhasil menangkap ikan yang besar dan berbobot berat. Lalu apa yang anda lakukan bila diluar dugaan ikan yang berhasil anda pancing itu ukuranya raksasa? Seperti ikan raksasa terbesar yang pernah ditangkap dan ditemukan ini.

Atlantic Bluefin Tuna
Kita mulai dari ikan terbesar yang pertama. Ken Fraser seorang pemancing andal, berhasil menangkap ikan Atlantik Tuna Sirip Biru (Thunnus thynnus) di Aulds Cove, Nova pada 26 Oktober 1979 silam.


Ia menaklukan ikan seberat 1.496 pon itu dalam waktu 45 menit yang melelahkan. Ken Fraser juga memiliki sebuah website yang ia gunakan untuk menjajakan buku yang isinya memuat bahasan ragam ikan yang berhasil ia tangkap.

Atlantic Blue Marlin
Pada Feburary 29, 1992, setelah pertempuran 80 menit, Paulo Amorim sukses mendaratkan ikan besar di daerah pantai Vitória, Brazil yang ternyata memiliki berat 1402 pons.


Swordfish
The Swordfish berhasil ditangkap oleh Lou Marron di lepas pantai Iquique, Chile. Ikan besar ini  mendarat setelah pertarungan panjang selama 2 jam.


Setelah ditimbang dan diukur, The Swordfish memiliki panjang 179,25 inch dan berat 1182 pon. Sampai sekarang, ikan besar ini masih dipamerkan di Museum International Game Fish Association Fishing Hall Of Fame Miami, Florida.

Mekong Giant "Grizzly Bear" Fish
Pada 1 Mei 2005, nelayan di Thailand utara menjaring ikan yang menurut ilmuwan ditengarai sebagai ikan air tawar terbesar yang pernah tercatat.Unik Baca


Dengan panjang 9 kaki dan berat 646 pon, ikan besar ini hampir menyamai ukuran beruang grizzly dewasa. Sejak diketahui bahwa spesies ini tidak berbahaya, si nelayan penangkap mencoba untuk memelihara ikan ini, namun tidak berhasil. Hingga pada akhirnya ikan ini disantap beramai-ramai oleh masyarakat setempat.

Largemouth Bass
Di utara amerika, rekor penangkapan ikan the Largemouth Bass dianggap sebagai yang suci.


Dan memang juga paling banyak dicari para fisherman. Rekor penangkapan terakhir untuk ikan ini diciptakan oleh Manabu Kurita, pada 2 juli 2009 di Danau Biwa Dekat Tokyo. Unik Baca

Alligator Gar
Alligator Gar biasanya dapat ditemukan di bagian tenggara amerika serikat, tapi kadang mereka juga dapat ditemukan sejauh selatan Veracruz, Mexico.


Menangkap ikan ini dianggap sangat bergengsi, karena secara historis ikan ini bernilai jual tinggi juga karena menaklukan ikan ini amat berbahaya. Seperti yang terlihat dalam gambar, Alligator Gar berhasil ditangkap oleh Paul Morris dengan tusukan anak panah. Paul Morris adalah anak dari Johnny Morris, CEO dari perusahaan Toko Pancing Pro Shops.Unik Baca

Giant Tigerfish
Giant Tigerfish, ditemukan di sungai-sungai sekitar afrika pusat. Ikan ini lebih dikenal karena giginya yang berukuran raksasa. Giginya yang berukuran sangat besar itu dapat menggigit apa saja, termasuk anggota badan manusia.


Siapapun yang berhasil menaklukan ikan ganas ini, dia adalah orang yang bernyali besar. Rekor dunia untuk penangkapan ikan ini diciptakan oleh Raymond Houtmans. Seperti terlihat dalam gambar, dia berhasil menangkapnya pada 9 juli 98 dengan spesifikasi berat 97 pons setelah ditimbang.Unik Baca

Giant TrevallyKeiki Hamasaki seorang yang beruntung dari Kagoshima, Jepang. Berhasil menangkap ikan raksasa Trevally seberat 160 pon 7 ons tidak jauh dari kampung halamanya pada 22 mei 2006.


Keiki hanya butuh waktu 35 menit untuk 'merayu' ikan besar ini merapat ke daratan.Unik Baca

Blue Catfish
Ini mungkin rekor dunia untuk penangkapan lele terbesar di dunia. Ditemukan oleh Greg Bernal pada 21 juli 2010 di Sungai Missouri.

Ikan Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditangkap

Dengan panjang 57 inch, ketebalan 45 inch dan berat 130 pon sudah cukup mematahkan rekor dunia untuk penangkapan ikan lele biru sejenis yang juga ditemukan di Missouri.

Pageviews