Pakailah Kondom Sesuai Ukuran

Kondom merupakan bagian yang penting dalam kehidupan seks yang sehat dan aman, sehingga Anda perlu menemukan kondom yang tepat. Banyak pria mengaku kurang mempermasalahkan ukuran kondom ketika membelinya di apotek, padahal hal yang Anda anggap sepele ini juga penting untuk diperhatikan. Beberapa pria mungkin telah merasa cocok dengan ukuran lebar atau lingkar kondom karena umumnya kondom dapat melebar hingga menjangkau lingkar penis ketika ereksi. Tetapi ukuran panjang penis sangat bervariasi dari orang ke orang, sehingga pria membutuhkan kondom dengan ukuran yang tepat agar pemakaian kondom lebih nyaman dan tidak mengganggu keintiman hubungan seks.
Pakailah Kondom Sesuai Ukuran

Biasanya produsen kondom akan memproduksi kondom dengan menyesuaikan ukuran panjang rata-rata penis konsumen. Misalnya kondom yang dijual di negara-negara Eropa lebih panjang dibandingkan kondom di negara-negara Asia karena perbedaan rata-rata ukuran panjang penis penduduknya.

Anda dapat mengukur panjang penis dengan menggunakan pita pengukur. Hal ini dapat Anda jadikan panduan untuk membantu menemukan kondom dengan ukuran yang tepat untuk Anda.Unik Baca

Produsen menjual kondom dalam berbagai varian ukuran, jika panjang penis di bawah 12 cm maka pilihlah kondom jenis trim. Jika panjang penis Anda antara 12 sampai 13 cm, pilihlah kondom jenis reguler, seperti dilansir Men's Sexual Health.

Pria dengan panjang penis antara 13 sampai 14 cm harus memilih kondom ukuran besar (large). Sedangkan pria yang memiliki ukuran penis lebih dari 14 cm, harus memilih jenis kondom yang ekstra besar (extra large). Tetapi, masing-masing perusahaan kondom memiliki standar ukuran yang berbeda-beda, sehingga Anda harus lebih teliti dalam memilih ukuran yang tepat.Unik Baca

Pada kenyataanya, pria lebih suka membeli kondom dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran penisnya. Hal ini perlu dihindari karena dapat mengurangi keamanan hubungan seks, meningkatkan risiko penularan penyakit menular seksual, dan tidak mampu mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Hal-hal lain yang perlu diingat ketika memilih kondom adalah memastikan kemasan kondom masih utuh atau tidak robek, dan memeriksa tanggal kadaluwarsanya. Selain itu, pastikan untuk memilih pelumas yang berbasis air, karena pelumas berbasis minyak dapat merobek kondom lateks.