unikbaca com » » Penemuan Hewan Terbaru yang Unik dan Mengagumkan

Penemuan Hewan Terbaru yang Unik dan Mengagumkan

Ada beberapa penemuan hewan terbaru yang telah dipublikasikan melalui jurnal para ilmuwan. Para ilmuwan saat ini banyak menemukan beberapa hewan hewan baru di dunia dari penemuan hewan baru tersebut ternyata ada beberapa hewan yang bisa di bilang unik dan lucu. Sahabat ingin tahu hewan apa aja itu simak beberapa penemuan hewan baru yang unik dan mengagumkan berikut ini.

Cacing setan
Panjangnya cuma 0,5 mm, namun cacing yang sangat kecil ini hidup di kedalaman yang ekstrem di Bumi. Dia ditemukan di kedalaman 1,3 km di tambang emas di Afrika Selatan. Spesies ini tahan hidup di daerah yang bertekanan dan bersuhu tinggi bak neraka. Karena ukurannya yang sangat kecil, cacing ini hanya bisa dilihat oleh mikroskop elektron. Cacing ini bernama latin  Halicephalobus mephisto.

Penemuan Hewan Terbaru yang Unik dan Mengagumkan


Ubur-ubur kotak bermata
ubur ini merupakan spesies baru yang ditemukan di Kepulauan Bonaire, Dutch Caribbean. Tapi awas, cantik-cantik begini dia sangat beracun. Warga lokal yang tersengat ubur-ubur ini biasanya berteriak “Oh boy!”. Karena itu spesies ini dinamakan Tamoya ohboya. Keistimewaan ubur-ubur ini dibanding dengan ubur-ubur lainnya adalah dia memiliki mata untuk memandu navigasinya.

Penemuan Hewan Terbaru


Tarantula biru
Tarantula Sazima adalah laba-laba raksasa berwarna biru yang ditemukan di pegunungan Brasil. Nama latin laba-laba biru ini adalahPterinopelma sazimai.

Penemuan Hewan Terbaru


Kaki seribu raksasa
Cacing berkaki seribu ini berukuran raksasa, 6,3 inci alias 16 cm dengan diameter 1,5 cm. Ada 56 segmen tubuhnya. Tak heran hewan bernama latin Crurifarcimen vagans  ini dijuluki ‘Wandering leg sausage’ karena penampakannya besar seperti sosis. Hewan ini ditemukan di salah satu tempat biodiversitas dunia, Pegunungan Arc, sebelah timur Tanzania.
Penemuan Hewan Terbaru


Lebah parasit kecil
Lebah parasit kecil ini hanya berukuran 1 cm, ditemukan di tanah di Madrid, Spanyol. Parasit ini menumpangkan telurnya di tubuh semut. Tak perlu waktu lama dia menaruh telur-telurnya, seperti pesawat pengebom dari atas yang menyerang dan menaruh telur, lebah bernama latin  Kollasmosoma sentum hanya butuh waktu 1/20 detik per telur.

Penemuan Hewan Terbaru
Link Within