Ulat Bulu Menyeberang Jalan Rombongan Mereka Juga Bisa Antri

Ulat Bulu Menyeberang Jalan Rombongan Mereka Juga Bisa Antri

Ulat bulu menyeberang jalan rombongan ternyata mereka juga bisa antri lho. Sebanyak 136 ulat bulu yang ada di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan rela menunggu selama 20 menit demi barisan ulat bulu yang hendak menyeberang jalan. Barisan ulat bulu itu sangat rapi bagaikan kereta api yang hanya dihubungkan oleh benang sutera.

Seorang wisatawan asal Inggris, Jamie Rooney, mengabadikan moment langka tersebut. Ketika itu ia sedang berada di dalam jeep yang penuh dengan wisatawan. Tiba-tiba sopir jeep berteriak dan berhenti tepat beberapa inci di depan barisan ulat tersebut.

"Ini adalah suatu pemandangan luar biasa. Kami mengemudi di Kruger National Park untuk safari, ketika tiba-tiba sopir berteriak dan menginjak rem-nya. Dia berhasil berhenti tepat pada waktunya di depan konvoi ulat bulu ini, yang membentang di seberang jalan," kata Jamie.


Taman Nasional Kruger menerapkan konservasi, yaitu mereka harus mendahulukan hewan. Apabila ada hewan yang sedang di jalanan, mobil harus menunggu mereka sampai ke seberang dengan selamat, selama apapun itu.

Ini merupakan suatu migrasi yang dilakukan oleh ulat. Mereka menuju semak-semak untuk melangsungkan kehidupannya. Ketika sampai di hutan, mereka akan berpencar dan mencari tempat yang nyaman untuk kemudian bermetamorfosis menjadi kepompong lalu kupu-kupu.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar