31.12.12

Amakan Acara Malam Tahun Baru Polisi Menyala Bagaimana itu Terjadi

Untuk mengamakan acara malam tahun baru 2012 para polisi menyala bak lampu, acara malam tahun baru 2012 menyambut tahun 2013 membuat puluhan anggota polisi ber-Phosphor atau berbaju rompi menyala layaknya lampu, siap mengamankan malam perayaan pergantian tahun baru di wilayah Kabupaten Gresik Jawa Timur. Selain berbaju rompi menyala, puluhan polisi juga dilengkapi helm, rompi, sepeda motor, dan sepeda angin yang semuanya serba menyala layaknya lampu.

Amakan Acara Malam Tahun Baru Polisi Menyala Bagaimana itu Terjadi

Kapolres Gresik AKBP Ahmad Ibrahim, Minggu. mengatakan, Police Phosphor atau polisi dengan atribut menyala sengaja diciptakan untuk mengamankan pergantian malam tahun baru 2013.

“Mereka juga dilengkapi sepeda angin, agar mudah mengurai kemacetan. Dengan berbaju menyala layaknya lampu, tentu petugas dapat mudah dikenali, sehingga akan meminimalisir angka kriminalitas yang bisa terjadi sewaktu-waktu di malam perayaan tahun baru,” katanya.

Police Phosphor sendiri merupakan inovasi baru untuk melengkapi atribut anggota di jajaran Kepolisian di Indonesia.

“Police Phosphor kita Impor dari Thailand, dan merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia. Diatur  pada baju rompi, helm dan perlengkapan anggota serta sepeda angin Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Gresik,” imbuhnya.

Ibrahim berharap, dengan Police Phosphor atau Polisi berbaju menyala layaknya lampu, perayaan malam pergantian tahun baru dapat berlangsung tertip, aman dan lancar. “Dipastikan, puluhan anggota kepolisian Pores Gresik siap mengamankan malam perayaan tahun baru. Seluruh lapisan masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir,” tutupnya.