Belut Raksasa Morea Dari Ambon

Belut Raksasa Morea Dari Ambon

Belut raksasa dari Ambon ini disebut Morea di sana, seberapa besar ukuran belut yang pernah anda liat, apa 30 cm, apakah anda percaya ada belut berukuran 1 sampai 3 meter dan besar sekali dan menakutkan. Belut apa itu, mungkinkah siluman belut, ada yang menyebut hewan ini dengan sebutan sidat, enak juga untuk di makan, bahkan dagingnya cukup mahal.

Belut besar dan panjang, belut besar ini disebut Morea oleh penduduk pulau Ambon. Terutama di desa Waai, Kecamatan Salahutu. Menurut wikipedia, dengan nama Latin dari belut Kita tahu tahu nama Kerajaan: Animalia, Kaum: Chordata, Ikan bertulang, pesanan: Synbranchiformes, Upaordo: Synbranchoidei, keluarga Synbranchidae.

Belut adalah ikan seperti sekelompok ular dari batang Synbranchidae ditandai. Suku ini terdiri dari empat genus dengan 20 spesies. Pilihan Anda adalah banyak yang tidak sepenuhnya dijelaskan, sehingga angka-angka bisa berubah. Anggotanya adalah pantropis, ditemukan di semua wilayah tropis.

Menurut Wikipedia, tinggi bervariasi. Monopterus indicus cm 8,5, sedangkan belut marmer Synbranchus marmoratus, diketahui mencapai 1,5 m. Sawah belut itu sendiri, yang umum di sawah dan dijual untuk dimakan, bisa mencapai panjang sekitar 1m.

Jadi berbeda dengan yang ditemukan dalam belut rawa dan beras Morea tinggal di air tawar. Di desa ada pemandian Waai dan sumber air bersih mata air alami digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar