Gempa Kalimantan Selatan

Baru saja beberapa jam yang lalu terjadi gempa Kalimantan Selatan. Gempa bumi di Kalimantan Selatan mengguncang kawasan lereng Pegunungan Meratus, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong, di pedalaman Kalimantan Selatan, sekira pukul 10.20 WITA. Warga daerah setempat merasakan guncangan gempa yang terjadi sekira lima menit, dan hingga berita ini disiarkan tidak ada laporan jatuhnya korban jiwa.

Gempa Kalimantan Selatan

Camat Paringin Selatan, Alive, saat dihubungi membenarkan terjadi gempa. Ia merasakan gempa itu saat bekerja di meja, dan terlihat gelar yang berisi air bergoyang-goyang.

Ia sendiri belum tahu dimana pusat gempa, dan berapa besar kerugian akibat gempa tersebut. Bahkan, Alive merasa bingung karena selama ini kawasan tempat tinggalnya disebut sebagai kawasan aman terhadap gempa.

Haitoniah, warga Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan, mengaku sangat kaget dan beberapa kali berteriak ketakutan seraya menyebutkan kebesaran tuhan "Allahu Akbar," tatkala merasakan rumahnya bergoyang-goyang.

"Saya lihat bangunan rumah terasa mau lepas, dan atap bergoyang-goyang hingga badan saya menggigil ketakutan, ini pasti terjadi garak," katanya melalui telepon kepada ANTARA News. Garak adalah bahasa daerah setempat yang artinya sama dengan gempa bumi.

Siapa bilang gempa hanya terjadi di pulau jawa. Tidak ada tempat sejengkal pun di dunia ini yang luput dari pantauan dan peringatan-Nya. Tuhan maha adil, Tuhan maha pemurah marilah kita semua bersahabat dengan alam.
 
 
unikbaca.com
BACAAN ORANG GANTENG DAN CANTIK - ADVERTISE