Petai Terbesar di Dunia Dari Malaysia

Petai Terbesar di Dunia Dari Malaysia

Petai terbesar di dunia dari Malaysia ini petai apa jengkol ya, yang suka makan petai-pun pasti terperangah jika melihat petai yang satu ini. Petai raksasa ini namanya petai Gergasi. Bayangkan, satu buah petai ini saja mungkin cukup untuk membuat sambel petai satu mangkok.

Apalagi kalau satu petai gergasi ini, bisa-bisa cukup untuk membuat sambel petai untuk hajatan kelurahan mungkin ya, saking besarnya, kalau satu keranjang bisa bikin buat satu kecamatan, dengan catatan di cincang dulu tapi ya.

Petai gergasi ini memang mempunyai ukuran yang luar biasa. Betapa tidak, panjang satu unting saja bisa mencapai satu setengah meter, dengan berat buah mencapai 4 kilogram. Petai Gergasi ini menurut salah satu surat Kabar Malaysia Star, ditemukan oleh salah seorang penduduk Malaysia.

Tempat penemuan terjadi bernama hutan Grik, wilayah Perak, Malaysia. Penemuan petai raksasa ini sempat membuat heboh negeri itu dan bahkan menjadi headline news di sejumlah surat kabar Malaysia.

Bagaimana tidak heboh ya, wong petai yang normal dan kecil aja ukurannya kalau dimakan akan menimbulkan bau yang semerbak nantinya, kalau sebesar ini bagaimana juga dengan bau yang dihasilkan ya?

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar