Senjata Perang Kuno Terlihat Paling Mematikan

Senjata Perang Kuno Terlihat Paling Mematikan


Senjata perang kuno terlihat sangat sadis, menyeramkan serta mematikan, ya karena senjata perang kuno bertujuan untuk membunuh sekaligus membuat para lawan gentar dengan hanya melihatnya saja. Dalam perang kuno dan modern sekarang pun seorang lelaki membutuhkan senjata.

Manusia yang sedang berperang akan menggunakan keterampilan dan sumber daya apapun yang mereka miliki untuk menang, sebuah senjata dibuat untuk memotong, menghancurkan, menusuk, dan atau menumpahkan air mata musuh-musuh mereka. Setiap bangsa memiliki senjata yang untik untuk prajurit-prajuritnya.

Hari ini ketika kita bicara tentang senjata kuno kita langsung berpikir tentang pedang, tombak, busur, dan kapak. Tapi tidak hanya itu minat manusia pada senjata penyerang yang lain daripada yang biasa digunakan cukup banyak. Daftar ini adalah berbagai macam senjata yang memiliki desain, latar belakang, atau penggunaan yang cukup luar biasa.

1. Mere
Digunakan oleh suku-suku Maori di Selandia Baru, alat pemukul ini tampak sederhana namun sangat solid dibuat dari batu giok nephrite. Anehnya, Maori menggunakan pemukul berukuran 12-20 inci untuk menusuk dan menonjok bukan diayun untuk memukul lawan.


Bagi suku Maori Senjata Mere ini adalah senjata yang sangat spiritual. Mereka menamai dan mewariskan pemukul ini secara turun-temurun. Mereka bahkan percaya bahwa senjata ini berisi kekuatan spiritual mereka sendiri.

Para Maori dihormati berdasarkan keampuhan senjata Mere yang mereka miliki. Mereka adalah simbol kepemimpinan, dan jika ada Mere yang dianggap penting oleh suku itu dipegang oleh orang yang salah, upaya besar dilakukan oleh suku untuk memastikan Mere dikembalikan kepada pemiliknya yang berhak.

2. Pengait
Pedang Pengait Cina dimiliki oleh para biarawan Shoalin  di China utara. Indah dan artistik dirancang, pisau melengkung menjadi bentuk pengait di ujung yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan pisau dengan ujung dan menggunakan mereka sebagai senjata, Senjata dengan jangkauan yang panjang.


Senjata ini biasanya untuk bertahan, berbentuk bulan sabit dan sangat bagus untuk memblokir pukulan serta ayunan atau bacokan musuh yang berjarak terlalu dekat. Ujung gagang itu dipertajam menjadi belati untuk menikam dari jarak dekat.

Pedang ini berukuran dari 4-6 meter dari puncak kait ke ujung gagang tajam. Pedang pengait ini sebagian besar digunakan penduduk sipil dan pendekar freelance, tapi militer China tidak mempersenjatai pasukannya dengan senjata ini.

3. Munga Hunga
Munga Hunga adalah pisau lempar yang digunakan oleh prajurit yang berpengalaman dari suku Azande. Orang-orang Zande adalah warga Nubia, sebuah wilayah di Afrika terdiri dari Sudan utara dan selatan Mesir. Pisau ini berukuran hingga 22 inci dan memiliki tiga ujung pisau yang diperpanjang dari tengah.


Pisau yang dekat dengan pegangan berbentuk mirip alat kelamin pria, yang melambangkan kekuatan maskulin dari pemiliknya. Ketika pemilik senjata itu menikah, ia mempresentasikan kpinga sebagai hadiah kepada keluarga istrinya.

4. Macuahuitl
Macuahuitl itu pada dasarnya berukuran besar, pedang berbentuk sepotong kayu dengan potongan tajam obsidian tertanam di sisinya. Macuahuitl tidak memiliki titik yang tajam, maka senjata ini tidak dapat digunakan sebagai senjata tikam, namun barisan bergerigi obsidian memberikan kekuatan merobek dengan luka yang cukup dalam pada musuh.

Kayu itu sendiri cukup berat dan kuat untuk mengalahkan lawan, sehingga memungkinkan Suku Aztec untuk menangkap musuh hidup-hidup untuk digunakan sebagai tumbal dalam ritual pengorbanan mereka yang terkenal.

Ada laporan yang menyatakan bahwa maquahuitl mampu membuat retak kepala kuda, ini sangat mencengangkan mengingat tengkorak kepala kuda lebih tebal daripada kepala seorang manusia dewasa.

5. Gunting Gladiator
Senjata yang tampak agak aneh digunakan di arena gladiator zaman Kekaisaran Romawi kuno.cukup Menarik, gladiator yang memegang senjata ini dalam pertempuran juga dikenal sebagai scissors. Casing logam di bagian bawah membentuk tabung panjang yang menutupi lengan gladiator, memungkinkan senjata dapat digunakan dengan mudah untuk memblokir, menangkis, serta melakukan serangan balik.


Terbuat dari baja yang ditempa, Gunting Gladiator berukuran sampai satu setengah meter. Namun meski terbuat dari baja Senjata ini sangat ringan, berbobot pada 5-7 pound, ini memungkinkan pemakai senjata Scissor melakukan gerakan cepat. Bentuk unik dan desain gunting membuatnya menjadi favorit penonton.

6. Chakram
Jangan tertipu, Chakram bukanlah alat yang ingin anda mainkan sebagai frisbee. Berbeda dengan Frisbee, Chakram sering dilemparkan vertikal daripada horizontal. Lingkaran mematikan dari logam berdiameter sampai 0,3 meter.


Cakram mempunyai sisi yang sangat tajam memastikan bahwa Chakram bisa mengiris lengan dan kaki dengan mudah. Senjata ini berasal dari India, dan biasanya digunakan secara luas oleh Sikh tingkat tinggi.

Chakram bisa ditumpuk satu di sisi lain dan dilempar berulang kali. Salah satu metode yang menarik melemparkan digunakan oleh prajurit profesional adalah untuk spin Chakram pada jari telunjuk mereka, dan kemudian, dengan jentikan tajam pergelangan tangan, meluncurkan pisau berputar pada lawan mereka.

7. Chu Ko Nu
Senjata kuno lain dari China, chu ko nu pada dasarnya nenek moyang dari senapan otomatis, senjata ini mengorbankan jangkauan dan kekuatan menancap demi mempersingkat waktu isi ulang busur dengan cepat.


Dibuat dari kayu di atas panah diletakkan 10 anak panah yang jatuh ke tempatnya ketika tuas persegi panjang di bagian belakang ditarik kembali setelah menembakkan anak panah. Satu fakta menarik adalah bahwa chu ko nu terakhir dilihat penggunaannya dalam perang Sino, Jepang dari 1894-1895, padahal di tahun sebelumnya telah ditemukan senjata api.

Panah bisa menembakkan rata-rata total 10 anak panah dalam waktu 15 detik. Yang bila dibandingkan dengan kecepatan reload busur normal, adalah peningkatan kecepatan reload yang besar. Untuk efektivitas ditambahkan, pada beberapa anak panah Chu Ko Nu dengan racun dari bunga aconite yang sangat mematikan,yang juga dikenal sebagai wolfsbane.

8. Sarang Lebah
Pada dasarnya itu adalah wadah kayu diisi dengan tabung dalam bentuk segi enam, yang, bila dilihat dari depan, memberi penampilan senjata seperti sarang lebah besar. Di dalam masing-masing tabung adalah panah roket.


Meluncurkan roket-roket panah dengan kekuatan dan jangkauan dari busur tradisional. 32 anak panah dapat diluncurkan dari sarang sekaligus. Prajurit dari kekaisaran Cina biasanya akan menembakkan ribuan sarang lebah 'sekaligus, yang akan membunuh banyak musuh dalam hitungan detik.

9. Zhua
Besi mencolok zhua itu berbentuk "tangan besi" seperti cakar yang tajam yang akan menusuk kuku daging, dan kemudian melepasnya dari tubuh. Berat dari zhua sudah cukup untuk membunuh lawan, tapi cakar membuatnya lebih mematikan.


Ketika dikerahkan oleh seorang profesional, dapat digunakan untuk menarik prajurit dari kuda mereka.Tetapi penggunaan utama dari zhua adalah untuk menarik perisai musuh, meninggalkan mereka terkena cakar tangan besi.

10. Katar
Dari India memberikan pemiliknya cakar wolverine, meski tidak dibuat dari logam adamantium kayak punya Wolverine X-men. Katar, sekilas memiliki pisau tunggal, namun ketika pemicu pada pegangan berbentuk huruf H diaktifkan, pisau itu akan dibagi menjadi tiga, satu di tengah dan satu di setiap sisi.


Tiga pisau tidak hanya membuat senjata lebih efektif menusuk dan pemotongan, tetapi mereka juga mengintimidasi dan atau mengejutkan lawan. Posisi pisau itu pada pegangan juga memungkinkan untuk dengan mudah memblokir serangan. Desain yang tidak biasa inimempunyai tujuan lain, pisau penusuk dengan tiga ujung ini bisa dengan mudah menembus semua jenis baju besi prajurit di Asia dengan mudah.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar