Mobil Antik Langka Hanya 3 Unit Saja Diproduksi

Mobil Antik Langka Hanya 3 Unit Saja Diproduksi

Mobil antik langka ini diproduksi hanya 3 unit di dunia, membuat ia menjadi mobil antik dan langka di dunia. Dilansir Dailymail, mobil yang dirakit di Oxford, Inggris 1928 ini memang sangat klasik.

Tidak hanya itu, mobil yang memiliki kecepatan penuh hingga 63 km/jam ini ternyata juga langka, karena hanya dibuat tiga unit saja di dunia.

Lantas siapa pemiliknya, salah satunya adalah Jock MacKay. Penggila mobil ini membeli Morris Minor pada 1973 dengan harga 270 poundsterling atau berkisar Rp4,1 juta.

MacKay yang tinggal di Scrabster, Skotlandia ini, mengatakan saat menemukan mobil tersebut, kondisinya sangat buruk.

Mobil itu penuh dengan karat yang tersimpan selama 35 tahun di sebuah gudang di Skotlandia. Menurut Mackay yang merupakan seorang pensiunan, untuk menjadikan mobil tersebut klasik dan ikonik serta dilengkapi suku cadang asli, dibutuhkan waktu hingga 10 tahun lamanya.

"Mobil ini, telah menemani saya melakukan beberapa petualangan bersama-sama. Ketika saya menggunakan Morris untuk berjalan-jalan, selalu membuat semua orang tersenyum,” kata MacKay.

MacKay menuturkan, akan menyumbangkan mobil asal Inggris tersebut ke sebuah museum jika dia wafat.

Mobil tersebut telah menemaninya melakukan perjalanan panjang. "Perjalanan saya terbesar adalah 1.200 mil putaran dari John O 'Groats ke Land' s End. Itu adalah perjalanan yang bergelombang dan membutuhkan waktu hingga 12 hari,” cerita MacKay.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar