Semangka Terbesar Dari Aceh Utara Lebih Seratus Kilogram

Semangka terbesar dari Aceh Utara nih, Darwis Petani di Desa Baroh Kuta Batee, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, punya semangka terbesar ia memanen semangka terbesar yang beratnya 104,5 kilogram di kebun miliknya. Semangka itu kini menjadi buah bibir dan tontonan warga sedesanya.

Semangka Terbesar 104 Kg Dari Aceh Utara

Tak sedikit pengunjung yang memotret semangka raksasa itu, karena memang ukurannya sangat tidak lazim. Kepada Serambi Indonesia grup Tribunnews, Darwis buka kartu mengapa semangka tersebut bisa sedemikian besarnya. unikbaca.com

“Saya gunakan bibit unggul yang dibeli di pasar. Lalu saya tanam dan berbuah. Dari buah tersebut kemudian saya pilih bijinya yang bagus untuk dijadikan bibit. Saya tanam lagi, saya pilih lagi biji yang bagus. Nah, ketika tanam yang ketiga, barulah hasilnya menakjubkan. Setelah dipanen dan ditimbang beratnya ternyata mencapai 104,5 kilogram,” sebut Darwis.

Ia tambahkan, biasanya masa berbuah semangka sejak ditanam adalah 50-60 hari. Tapi bibit istimewa yang ditanam Darwis ini justru baru berbuah antara 65-70 hari.

“Saya sedang lakukan uji coba buah semangka. Pohon semangka yang saya tanam lima batang. Berat buahnya rata-rata di atas 6 kilo. Tapi ada satu yang paling besar ukurannya, mencapai 104,5 kilogram,” ungkapnya. unikbaca.com

Ke depan, kata Darwis, ia coba pelajari lagi teknik pemuliaan semangka, sehingga bisa dihasilkan buah berukuran raksasa, tapi rasa dagingnya tetap manis dan enak. “Jika pemerintah membantu saya dalam proses uji coba ini, saya sangat senang dan berterima kasih,” pungkas Darwis.

Formulir Kontak