Ujian Harus Lepas Bra Agar Tidak Mencontek

Ujian Harus Lepas Bra Agar Tidak Mencontek

Ujian harus lepas bra agar tidak mencontek ini diberlakukan di China. Macam-macam saja cara para guru dan pengawas untuk mengurangi kegiatan kecurangan dalam ujian, ya lepas bra adalah salah satu cara unik itu yang dilakukan di China.

Para remaja putri diharuskan menanggalkan bra miliknya saat memasuki ruangan ujian. Ujian seleksi masuk perguruan tinggi ini terlihat ketat dan sangat ekstrim. Peraturan yang ada di provinsi Jilin, Chnina ini mengharuskan para siswi senior yang mengambil gaokao.

Untuk mengikuti ujian mereka tanpa bra dan ikat pinggang, serta memakai sandal plastik untuk menghindari alarm pada peralatan deteksi logam. Mereka yang memakai tambalan logam atau implan dibutuhkan surat dokter.

Menurut Beijing News, netizens mengkritik pemeriksaan keamanan yang terlalu keras, dan beberapa siswa tidak senang diperlakukan seperti barang. Seorang peserta ujian mengatakan kepada sebuah surat kabar, "Saya merasa kami seperti kelompok hewan, yang siap untuk dipasarkan."

Hampir 10 juta siswa nasional bersaing untuk memperebutkan kurang dari 7 juta tempat yang tersedia di sejumlah perguruan tinggi. Peraturan baru ini bertujuan untuk mencegah kecurangan. Lebih dari 4.000 perangkat telah disita selama kampanye anti-kecurangan di Jilin.

Tekanan dapat menyebabkan gangguan dan bunuh diri saat seleksi masuk perguruan tinggi yang juga telah mendorong banyaknya kecurangan. Sungguh mantap juga ya peraturan di China ini, ya inilah dunia kita yang sudah banyak penghuni jadi manusia harus bersaing sana sini.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar