Petani Pecahkan Rekor Menanam Padi

Petani Pecahkan Rekor Menanam Padi

Petani pecahkan rekor menanam padi dengan orang terbanyak. Rekor orang terbanyak menanam padi ini berhasik dipecahkan para petani, sekelompok petani Taiwan berhasil memecahkan rekor dunia, untuk orang terbanyak menanam padi secara serentak.

Sedikitnya 1.215 petani di Taoyuan County, Taiwan Utara berhasil menanam padi pada sebuah sawah seluas 2,1 hektar hanya dalam waktu 16 menit dan 20 detik. Capaian ini mengalahkan rekor lama yang sebelumnya dipegang oleh Thailand pada 2010 silam.

Dimana 904 orang menanam padi dalam sawah seluas 1,6 hektar dalam waktu 35 menit dan 35 detik. Dalam pemecahan rekor, para petani dari berbagai generasi ini saling bahu membahu menanam padi di sawah.

Petani yang tertua dicatat berusia 91 tahun sementara yang termuda berusia 16 tahun. Seperti yang dilansir dailymail, tujuan utama dari dari acara pemecahan rekor ini adalah untuk mempromosikan konsumsi beras di Taiwan.

"Ini adalah hari terindah dalam hidup saya sebagai seorang petani." tutur Chen Huo-Teng, seorang petani berusia 96 tahun yang tidak ikut serta dalam acara pemecahan rekor itu. "Ada begitu banyak orang. Ini benar-benar menyenangkan, acara ini sangat bagus untuk pertanian." tambahnya.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar