Ayam Termahal di Dunia Ternyata Dari Indonesia, Ayam Termahal ini Unik Juga

Ayam hitam pekat ini dinobatkan sebagai ayam termahal di dunia. Ayam jenis ini dikatakan ayam termahal di dunia karena keunikan warna hitam pekat yang dimilikinya. Ayam ini bisa membuat Anda merogoh hingga US$ 5 ribu (Rp 51,6 juta) untuk memperoleh setiap pasangnya.

Ayam Termahal di Dunia Dari Indonesia Ayam Hitam

Seperti dilansir dari Phoenix New Times, ayam termahal di dunia ini ternyata berasal dari Indonesia yaitu jenis Ayam Cemani. Untuk satu ekornya hewan unggas ini, pembeli harus merogoh uang hingga US$ 2.500 per ekor (Rp 25,8 juta).

Paul Bradshaw dari Greenfire Farms Florida, mengatakan mahalnya harga ayam ini disebabkan faktor langka dan sulit untuk berkembang biak. Greenfire sendiri akan menjadi peternak ayam cemani pertama di AS, meskipun jenis ayam tersebut masih belum tersedia hingga musim semi mendatang.

Banyak orang yang setuju jika ayam tersebut memiliki unsur estetika yang tidak dimiliki unggas lainnya. Ayam cemani memiliki warna hitam pekat di tubuhnya. Bukan hanya bagian luarnya, bulu, otot, tulang dan organ-organ tubuh di dalamnya juga berwarna hitam. unikbaca.com

"Ayam ini sangat cantik, seperti memandangi benda hitam saja," tutur Bradshaw. Tak hanya itu, unggas ini telah dikenal bernilai tinggi karena diyakini memiliki kekuatan magis. Kecantikannya tercermin dari warna hitam yang berkilau dan mengkilat di seluruh tubuhnya.

Hal ini membuat harga ayam cemani melambung tinggi. Cemani sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti hitam pekat. Ayam ini pernah diekspor ke Eropa pada 1998 dan dikaitkan dengan Black Chicken Swedia.
Ayam Termahal di Dunia Ternyata Dari Indonesia, Ayam Termahal ini Unik Juga Ayam Termahal di Dunia Ternyata Dari Indonesia, Ayam Termahal ini Unik Juga Reviewed by Kendawangan on 9/19/2013 08:39:00 AM Rating: 5