Benda Terbesar Buatan Manusia Adalah Sampah

Benda Terbesar Buatan Manusia Adalah Sampah

Sampah adalah benda terbesar buatan manusia saat ini dan sampai tahun-tahun berikutnya jika manusia tidak mengubah kebiasaan nya memakai kemasan dari plastik dan membuangnya secara sembarangan.

Tahukah sobat unikbaca semua jika sampah palstik di bumi dikumpulkan, sampah-sampah tersebut sudah mampu menyelimuti bumi sebanyak 10 lapisan. Ada sampah yang areanya melebihi besar Indonesia, 700,000 kilo meter persegi.

Kita semua mungkin sudah berpartisipasi dalam pembuatannya. Manusia membuatnya lebih besar ketika kita buang sampah sembarangan.

"The Great Pacific Garbage Patch". Sebuah kumpulan sampah yang terdiri dari plastik, limbah kimia dan puing-puing yang dikumpulkan oleh arus lautan berputar, dan akhirnya disimpan di satu tempat di lautan pasifik.

"The Great Pacific Garbage Patch" hanyalah sebagian kecil pulau sampah yang ditemukan pada tahun 1997 oleh Kapten Charles Moore.

Diperkirakan akan memakan uang puluhan, bahkan milyaran USD dan berdekade-dekade untuk membersihkannya. Pada tahun 2010, proyek "Kaisei" berhasil mendaur ulang hanya 100 ton sampah yang terkumpul disana. Sayangnya itu hanya 0,00003% dari total berat sampah itu.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar