Kontes Kecantikan Aneh yang Pernah Diselenggarakan

Kontes Kecantikan Aneh yang Pernah Diselenggarakan

Kontes kecantikan setidaknya memang menyajikan kecantikan, namun kontes kecantikan aneh ini tidak begitu. Namanya juga kontes kecantikan aneh yang rada aneh dan unik gitu dah sobat. Sobat pasti sedikit mengerenyitkan dahi saat membaca dan mengetahuinya.

Miss Ranjau
Kontes kecantikan yang para pesertanya adalah para wanita Angola yang kakinya diamputasi karena ranjau darat ini diadakan untuk memberi kejutan serta menyadarkan masyarakat akan korban ranjau darat di Afrika.

Penyelenggaraannya mengundang kontroversi karena beberapa pihak menganggapnya sebagai sebuah ajang eksploitasi para korban ranjau darat. Melalui kontes kencantikan satu ini, masyarakat diajak untuk lebih melihat perjuangan serta ketegaran para wanita dibanding hanya kecantikannya semata.

Lantas apa hadiah pemenangnya, hadiah pertamanya adalah kaki prostetik yang dibalur emas untuk wanita korban ranjau darat Angola yang menjadi pemenangnya.

Miss Moral Cantik
Bagaimana para juri bisa menilai kecantikan para kontestan bila para kontestan semuanya mengenakan cadar seperti ini. Mungkin yang dinilai adalah kecantikan dari dalam. Di Arab Saudi, kontes kecantikan dilakukan dengan cara yang berbeda karena para wanitanya mengenakan cadar.

Para kontestannya dinilai dari nilai moral, kekeluargaan, serta nilai sosialnya. Yang unik penilaian tersebut berjalan selama 3 bulan lamanya.

Miss Kaki Nyamuk
Dalam Festival Great Texas Mosquito di Clute, Texas, binatang nyamuk menjadi sorotan utama karena pada saat itu populasi nyamuk sedang banyak-banyaknya. Oleh karenanya festival tahunan ini didasarkan pada nama binatang tersebut.

Salah satu acara yang wajib dihadiri pada Festival tersebut adalah Miss Kaki Nyamuk. Meski namanya Miss Kaki Nyamuk, kontes kecantikan yang satu ini sebenarnya tak memiliki hubungan dengan hal tersebut.

Setiap kontestan, baik wanita maupun pria dinilai dari bentuk kaki mereka. Jadi, tak perlu punya wajah cantik atau tampan kalau betis mu saja bisa memukau juri.

Miss Vampir
Obsesi masyakarat terhadap sosok vampir bukan hanya pada saat TWILIGHT SAGA jadi fenomena dunia lho. Di tahun 1970-an, ada serial DARK SHADOW yang membuat penonton terobsesi akan sosok penghisap darah tersebut.

Munculah Miss American Vampire untuk mempromosikan serial teve tersebut. Jangan harapkan penampilan kontestan yang cantik dan menawan. Yang ada hanyalah sosok pucat dengan riasan menyeramkan. Makin seram makin berjaya.

Miss Biarawati
Tidak seharusnya seorang biarawati dinilai dari kecantikannya. Namun hal tersebut tak menghalangi Pastor Antonio Rungi yang mengajak rekan-rekan biarawannya untuk mengadakan kompetisi di blognya tahun 2008 untuk memilih biarawati paling cantik dan atraktif.

Kompetisi tersebut terbuka untuk mereka yang berusia 18-40 tahun yang masing-masing harus menyerahkan gambar dan juga deskripsi spritiual mereka. Kompetisi ini jelas mengundang kontroversi dan akhirnya dibatalkan oleh pihak gereja.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar