Tidak Diakui Pria Atau Wanita, Bingung Gak Jadinya Begini

Tidak Diakui Pria Atau Wanita, Bingung Gak Jadinya Begini

Tidak diakui pria atau wanita ini bingung dibuatnya, mengapa bisa begitu ya, memang bagi sebagian orang pengakuan bahwa dirinya pria atau wanita menjadi wajib hukumnya, namun berbeda dengan Norrie May-Welby dia adalah seorang ekspatriat dari Inggris.

Dia mengklaim tidak memiliki status pria atau wanita, dan diyakini sebagai orang pertama di dunia yang secara resmi diakui tidak memiliki kategori jender sebagai pria ataupun wanita. Norrie May-Welby lahir sebagai seorang pria.

Kemudian memutuskan melakukan operasi pembedahan pada 1990 saat berusia 28 tahun. Setelah itu, ia merasa tidak bahagia menjadi seorang perempuan dan akhirnya Norrie memutuskan untuk menjadi seorang "neuter".

Alhasil, ia sekarang secara resmi diakui sebagai seseorang yang tidak memiliki jender secara spesifik, yang sekarang usianya sudah 38 tahun. May-Welby pernah pindah ke Australia pada usia tujuh tahun. Ia lahir dan dibesarkan di Paisley, kota Renfrewshire, Inggris.

Pemerintah di Inggris menolak mengeluarkan akta kelahiran untuk Norrie karena tak dapat membuat sebuah klasifikasi baru untuk status warga tanpa jender. Selain itu, para dokter juga mengaku tak bisa memastikan jenis dari tubuh Norrie May-Welby.

"Konsep pria atau wanita tidak cocok buat saya. Solusi paling sederhana adalah tidak memiliki salah satuentifikasi," ungkap Norrie. Lembaga Kepercayaan Jender Inggris menyatakan tidak keberatan dengan pilihan yang diambil Norrie. "Banyak orang menyukaie untuk menjadi orang tanpa jender," kata seorang juru bicara.

Bacaan Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar