Unik Sekali Ada Ikan Transparan yang Ditemukan Oleh Pemancing

Unik Sekali Ada Ikan Transparan yang Ditemukan Oleh Pemancing

Unik sekali nih ada ikan transparan yang telah ditemukan oleh pemancing atau nelayan. Baru-baru ini ada pemancing dikejutkan menemukan ikan yang seluruh tubuhnya bening bak plastik. Sempat dituding hoax oleh netizen, ikan tersebut ternyata benar-benar asli. Ikan unik itu memiliki nama Salpa Maggiore dan memang sangat langka.

Pemancing asal Selandia Baru yang menangkapnya sedang berenang di permukaan laut. Saat itu Stewart Fraser sedang mancing dengan putranya di 43 km sebelah utara Pulau Utara Karikari Peninsula dan mengiranya sebagai udang transparan.

"Aku menimbang-nimbang apakah perlu menangkapnya, tapi rasa penasaranku lebih kuat sehingga aku memutuskan melihatnya lebih dekat," ucap Stewart. "Rasanya bersisik dan tidak lembek, hampir seperti jeli, dan Anda tidak bisa melihat apa-apa di dalamnya selain gumpalan kecil oranye.


"Kami tidak tahu itu apa dan tidak pernah melihat seperti ini sebelumnya," lanjut Stewart yang kemudian memotretnya. Alhasil penampilan aneh ikan itu mengundang pembicaraan dari para netizen.

Sedangkan Deborah Cracknell dari Akuarium Nasional di Plymouth yakin ikan itu Salpa Maggiore atau Salpa maxima. Ikan itu memang jarang terdengar keberadaannya dan lebih banyak hidup di Samudra Selatan atau laut bersuhu dingin. Mereka makan fitoplankton dari lapisan atas yang diterangi matahari laut.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar