Manusia Triliuner Dollar Pertama di Dunia

Manusia Triliuner Dollar Pertama di Dunia

Ini dia manusia triliuner dollar pertama di dunia. Peningkatan kesejahteraan penduduk dunia bakal membuat orang-orang kaya semakin bergelimang harta. Salah satunya tentu saja sang pendiri Microsoft, Bill Gates. Seperti dilansir dari news.com.au, Bill Gates diprediksi akan menjadi seorang triliuner pertama di dunia.

Seorang pengacara pajak Amerika, Bob Lord, meramal Bill Gates akan menjadi triliuner pada 2039 mendatang. Pada saat itu, kekayaan Bill Gates akan menyentuh angka USD 1 triliun. Saat ini, Bill Gates telah menjadi orang terkaya di dunia dengan mengantongi harta mencapai USD 79,5 miliar.

"Perkiraan saya pada 2039 angka itu (USD 1 triliun) tembus," ujarnya pada Telegraph. Selain Bill Gates, dua orang lainnya yakni Carlos Slim dan Warren Buffett juga akan menjadi triliuner pertama dunia. Saat ini kekayaan keduanya tercatat USD 67,3 miliar dan USD 64,8 miliar.

Konsultan dari Wealth Insight, Oliver Williams, berpikir berbeda. Dia memprediksi justru triliuner pertama akan hadir 50 tahun lagi. Ini jika menggunakan pengukuran tingkat perkembangan pertumbuhan kesejahteraan saat ini.

"Triliuner pertama ialah seorang penemu, seseorang yang menciptakan sesuatu untuk perubahan dunia, seperti apa yang dilakukan Bill Gates melalui komputer," tuturnya pada The Times.

Salah satu bank raksasa dunia, Credit Suisse, memprediksi bakal ada 11 triliuner pada dua generasi mendatang. "Jika skenario ini terjadi, maka melihat miliuner bakal menjadi hal yang biasa saja," tulis mereka dalam laporan Global Wealth Report.

Bacaan Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar