Pohon Paling Mematikan di Dunia, Terkena Getah Pohon Hilang Nyawa

Pohon Paling Mematikan di Dunia, Terkena Getah Pohon Hilang Nyawa

Ini dia pohon paling mematikan di dunia jika terkena getah pohon paling mematikan di dunia ini konon bisa mati karena sangat beracun dan racunnya mematikan. Bernama Manchineel, sebuah pohon yang sangat berbahaya dan mematikan. Bahkan pohon ini sampai mendapat rekor sebagai pohon paling berbahaya di dunia.

Machineel biasanya tumbuh di belahan bumi barat seperti di Florida, Karibia dan Bahama. Di Tempat asalnya, biasanya pohon-pohon ini ditandai dengan pita berwarna nerah untuk memperingatkan para pejalan kaki agar tak terlalu dekat dengan pohon tersebut.

Racun berbahaya pohon ini terletak pada getahnya yang berwarna putih susu, daun dan buahnya. Racun pohon ini bisa memberi efek dermatitis, bengkak atau luka bakar.

Tak hanya itu, pohon ini bahkan pernah "membunuh" seorang berkebangsaan Spanyol bernama Juan Ponce de Leon. Kakinya yang terluka terkena getah beracun pohon ini. Konon, karena lukanya yang tak kunjung sembuh akhirnya ia sampai meregang nyawa.

Seorang bernama Nichola H. Strickland juga pernah merasakan racun pohon ini. Ia memakan buah pohon Manchineel yang berbentuk seperti buah apel ini. Wanita ini langsung merasakan susah menelan makanan dan sakit hebat pada tenggorokannya.

Beruntung nyawa konsultan radiologis ini masih bisa tertolong. Pohon ini biasanya memiliki ciri daun berbentuk oval dan berwarna hijau mengkilap dan juga bisa tumbuh hingga 50 meter besarnya.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar