Fakta Hari Senin Sangat Menarik Untuk Dibaca, Ada Apa dengan Hari Senin

Fakta Hari Senin memang tidak ada yang salah dengan hari Senin. Banyak orang tak menyukainya hanya karena berarti kembali ke rutinitas melelahkan setelah akhir pekan yang menyenangkan.

Fakta Hari Senin Sangat Menarik Untuk Dibaca

Namun, ada sejumlah fakta menarik tentang hari yang mengawali pekan ini. Menyimaknya mungkin dapat menghibur atau membuat Anda berusaha menyukai hari Senin.

Senin adalah hari yang paling sedikit berhujan dalam sepekan. Hal ini diduga merupakan dampak menurunnya polusi buatan manusia selama akhir pekan.

Kata Senin dalam bahasa Inggris, Monday, merupakan anagram dari kata dinamo. Monday juga istilah slang untuk palu besar yang berat.

Rata-rata terdapat 52 hari Senin dalam satu tahun. Namun, ada 53 hari Senin di tahun 2012 dan akan berulang lagi pada tahun 2018.

Mulailah tersenyum dan bersyukur. Menurut sebuah studi oleh Marmite pada tahun 2011, rata-rata orang di Inggris tidak tersenyum sampai pukul 11.16 pada hari Senin.

Orang-orang melakukan transaksi belanja daring terbanyak pada hari Senin daripada yang mereka lakukan setiap hari dalam sepekan.

Sebuah film pendek yang mengandung kata 'Senin' pernah diganjar Piala Oscar. Film itu ialah Closed Mondays yang memenangkan kategori Best Animated Short Film pada tahun 1974.

Bob Geldof dari band Irlandia The Boomtown Rats menggubah lagu I Don't Like Mondays pada tahun 1979. Ia terinspirasi setelah membaca berita tentang seorang gadis remaja yang melakukan penembakan hanya karena tidak suka hari Senin, dilansir laman Express UK.

Kebanyakan orang tidak tersenyum di pagi hari Senin hingga pukul 11:16. Studi di Inggris menunjukkan banyak orang yang baru mulai tersenyum setidaknya setelah pukul 11 ke atas.

Sebab hari Senin menjadi hari pertama dalam seminggu orang-orang harus bekerja kembali. Hal ini membuat orang-orang yang merasa masih ingin beristirahat, malas kembali ke kantor untuk bekerja.

Lebih dari 50% karyawan terlambat masuk kerja pada hari Senin. Kembali bekerja setelah liburan membuat beberapa orang mengalami sindrom malas-malasan. Tak heran, justru di hari Seninlah karyawan-karyawan banyak yang datang terlambat ke kantor.

Hujan jarang turun di hari Senin. Memang alam tidak bisa diprediksi. Akan tetapi lucunya pada hari Senin, hujan jarang sekali turun. Hari pertama di awal minggu ini biasanya cerah sehingga orang-orang bisa pergi ke kantor dengan semangat.

Senin adalah hari paling banyak mobil terjual. Sales penjualan mobil biasa mempromosikan dan mencari pelanggan selama satu minggu penuh, dan biasanya transaksi pembelian akan terjadi pada hari Senin. Hal ini membuat Senin sebagai hari yang paling banyak jual beli mobil terjadi.

Banyak orang mengalami serangan jantung pada hari Senin. Jurnal Kesehatan Inggris melaporkan peningkatan serangan jantung sebesar 20% dibanding hari-hari lainnya. Serangan dapat diakibatkan oleh stres dan tekanan darah tinggi saat mesti kembali bekerja.

Banyak orang bunuh diri di hari Senin. Jika dibanding hari lainnya, hari Senin menjadi hari yang paling banyak kasus bunuh diri terjadi. Jika pada hari biasa hanya 13%, maka pada hari Senin dapat mencapai 17%. Lagi-lagi hal ini disebabkan tuntutan pekerjaan saat mesti kembali beraktifitas di hari Senin.

Cara-cara menghilangkan kebosanan pada hari Senin. Hari Senin seringkali dianggap sebagai hari yang membosankan. Hal ini dikarenakan seseorang masih belum puas liburan.

Berdasarkan statistik, kegiatan-kegiatan yang dilakukan seseorang di hari Senin untuk menghilangkan kebosanan adalah: menonton tv, seks, belanja on line, membeli cokelat atau peralatan make up, serta perencanaan liburan.
Fakta Hari Senin Sangat Menarik Untuk Dibaca, Ada Apa dengan Hari Senin Fakta Hari Senin Sangat Menarik Untuk Dibaca, Ada Apa dengan Hari Senin Reviewed by Kendawangan on 1/01/2016 04:38:00 PM Rating: 5