Binatang Cantik Tapi Awas Ada Bahaya Juga

Binatang cantik tapi awas ada yang berbahaya juga diantara binatang ini. Alam sangatlah luas untuk kita pelajari. Berbagai makhluk hidup yang bertahan sampai sekarang menjelaskan bagaimana hebatnya suatu proses alam itu, seperti halnya binatang atau hewan ini.

Mandarin Fish

Mandarin Fish
Mandarin Fish (Synchiropus splendidus) dapat ditemukan di barat daya lautan pasifik dekat dengan Australia, Taiwan, dan Filipina. Susunan warna ikan ini hampir sama dengan jubah yang dipakai oleh bangsawan di kekaisaran cina pada masa lampau.

Warna biru pada ikan tersebut adalah warna dari pigmen sel unik yang hanya dimiliki spesies ini. Mandarin fish hanya memiliki panjang 6 cm. Habitatnya di pinggir pantai atau koral-koral dan hidup dengan memakan krustasea kecil.

Rubah Fennec
Rubah Fennec (Vulpes Zerda) dapat ditemukan di Afrika Utara dan gurun Sahara. Rubah ini memiliki telinga yang besar dan dapat tumbuh sepanjang 15 cm. Mereka dapat memancarkan panas dari hewan dan memungkinkan untuk mencari mangsa di bawah permukaan tanah.

Rubah Fennec

Rubah Fennec sejatinya adalah hewan nokturnal memangsa mamalia kecil, burung, dan serangga saat malam hari. Masa hidup mereka dapat mencapai 14 tahun dan dapat tumbuh sampai ukuran 40 cm dan tidak termasuk panjang ekornya (30 cm).

Predator alami mereka adalah burung hantu elang. 'Fennec' dalam bahasa arab dapat berarti rubah, dan hewan ini adalah hewan nasional negara Algeria.

Black Backed Kingfisher
Black Backed Kingfisher (Ceyx erithaca) kurang lebih berukuran 13 cm. Dapat ditemukan di Asia Tenggara dan India dekat dengan sungai dengan pohon yang cukup rindang di sekitarnya. Burung ini memakan serangga dan siput demikian juga dengan kadal kecil, katak, dan kepiting di tepi sungai.

Black Backed Kingfisher

Mereka membuat sarang seperti terowongan di tepi sungai yang dapat berukuran 1 m panjangnya. Sarang ini dapat membutuhkan waktu lebih dari seminggu untuk digali.

Zanzibar Red Colobus
Zanzibar Red Colobus (Procolobus Kirkii) adalah primata endemik Zanzibar, sebuah pulau di lepas pantai Tanzania. Spesies ini terancam punah dengan tidak lebih dari 3000 ekor di alam liar. Orang-orang Zanzibar memiliki pandangan negatif pada hewan ini dan memanggil merekan 'monyet racun' karena baunya yang tidak biasa.

Zanzibar Red Colobus

Mereka hidup berkelompok hingga 50 ekor dengan rasio 1:2 dari laki-laki dengan perempuan. Makanan hewan ini adalah dedaunan, biji-bijian, bunga yang dapat ditemukan di hutan, daerah pesisir dan rawa-rawa.

Caracal
Caracal (Felis caracal) namanya diambil dari bahasa Turki yaitu 'kara kurak' yang artinya telinga hitam. Mereka memiliki kemampuan untuk beradaptasi di berbagai habitat. Salah satu penunjang kemampuannya adalah telinga yang panjang, berumbai, dan fleksibel yang membantu untuk mendengar suara yang sangat kecil dan kaki belakang yang kuat dan memungkinkan untuk melompat beberapa meter ke udara untuk menangkap burung.

Caracal

Mereka juga memakan mamalia kecil, rusa, dan reptil. Habitat Caracal adalah di Afrika dan Timur Tengah dan dapat tumbuh sampai satu meter panjangnya dengan ekor yang panjangnya 30 cm.

Candy Crab
Candy Crab (Hoplophrys) termasuk genus monotypic, yang artinya tidak ada spesies terikat dengan hewan ini.

Candy Crab

Dapat tumbuh dengan panjang 2 cm dan dapat menyamarkan dirinya dalam warna-warna yang cerah sehingga dapat berkamuflase dengan terumbu karang yang membentuk habitatnya. Habitatnya ada di Samudra Hindia dan Pasifik.

Swallow-Tailed Hummingbird
Swallow-Tailed Hummingbird (Eupetomena macroura) hidup di bagian timur dan tengah Amerika Selatan.

Swallow-Tailed Hummingbird

Mereka hidup di daerah semi terbuka, hutan jarang, daerah pesisir, dan kebun, dan akan mengindari hutan hujan yang lebat. Burung ini memiliki ekor panjang yang bercabang. Mereka sangat agresif terhadap burung-burung yang lain.

Poison Dart Frog
Poison Dart Frog (Dendrobates azureus) hidup di bagian tengah dan selatan hutan hujan Amerika. Katak ini memang terlihat sangat menarik namun jangan sekali-kali meremehkan hewan yang satu ini. Racun hewan yang satu ini sangat mematikan dan cukup untuk membunuh satu orang dewasa.

Poison Dart Frog

Harimau
Harimau (Panthera tigris) adalah hewan yang sangat cantik namun sangat mematikan. Hewan ini termasuk keluarga kucing besar dengan mata yang besar. Spesies harimau yang paling besar adalah harimau bengala.

Harimau

Keunikan corak pada warnanya yang memiliki seperti loreng-loreng menjadi daya tarik utama juga membantunya untuk berkamuflase dengan pohon-pohon di hutan.

Sunset Moth
Madagascar Sunset Moth (Chrysidia rhipheus) adalah lepidopteran unik warna-warni yang banyak dicari oleh kolektor.

Sunset Moth

Mereka biasanya diawetkan dan dibuat untuk pajangan. Ngengat ini memiliki ukuran sayap hingga 11 cm dan sering disalah sebutkan sebagai kupu-kupu padahal tidak.

Formulir Kontak