Bangunan Super Megah Mengagumkan Tapi Tak Pernah Dibangun

Bangunan Super Megah Mengagumkan Tapi Tak Pernah Dibangun

Bangunan super megah ini adalah rencana bangunan yang akan dibangun. Dengan berbagai bentuk, ukuran, dan fungsi dari bangunan ini, namun sayang pembangunan dari bangunan bangunan megah super mengagumkan ini terhenti dari rencana sebelumnya, karena berbagai hal dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk membangun.

Menara Tatlin
Didesain pada tahun 1917 untuk St. Petersburg, Rusia. Menara Tatlin merupakan bentuk kerdil dari menara Paris. Menara ini direncanakan dibangun dengan menggunakan beberapa bahan industri seperti; besi, baja dan kaca. Pembangunan menara ini merupakan simbol sebuah modernitas.


Menara ini memiliki untai ganda yang membentuk spiral yang mengelilingi tower utamanya, untai tersebut memiliki tinggi total 400 meter atau 1312 kaki, spiral tersebut diufngsikan sebagai alat transportasi bagi para pengunjung.

Shimizu Mega-City Pyramid
Didesain pada tahun 2004 untuk Tokyo, Jepang. Shimizu Mega-City Pyramid merupakan sebuah projek yang diusulkan untuk dibangunnya sebuah piramid raksasa di atas Teluk Tokyo di Jepang.


Bangunan tersebut rencananya akan memiliki ukuran 12 kali lebih tinggi daripada piramid Gaza di Mesir dan dapat menampung hingga 750,000 orang. Bangunan ini akan menjadi struktur buatan manusia terbesar di bumi.

Bangunan tersebut terdiri dari 55 piramida kecil yang menumpuk hingga lima tingkatan. Piramida kecil tersebut memiliki ukuran yang sama dengan ukuran Luxor Hotel di Las Vegas. Bayangkan, luxor hotel-nya saja memiliki tinggi 110 m atau 350 kaki, belum ditumpuk dengan 4 buah piramid lagi.

Menara Ultima
Didesain pada tahun 1991 untuk San Francisco, California. Desain ini dianggap hanya sebagai angan-angan belaka daripada di dianggap sebagai projek yang serius. Arsitek Eufene Tsui awalnya mencetuskan ide pembuatan menara Ultima sebagai bagian dari studi wilayah perkotaan dari San Francisco.


Struktur bangunan ini akan memanfaatkan konversi energi dari atmosfer dengan cara merubah perbedaan tekanan atmosfer di bagian atas dan mengubahnya menjadi energi listrik di bagian bawah gedung. Menara Ultima memiliki tinggi hingga 2 mil dan dimaksudkan untuk dihuni oleh 1 Juta penduduk San Francisco.

Istana Soviet
Didesain pada tahun 1933 untuk Moscow Soviet Union atau Moskow. Istana Soviet atau Palace of Soviets merupakan sebuah bangunan yang rencananya akan dibangun di atas tanah Cathedral of Christ the Savior, sebuah gereja setempat yang akan dihancurkan untuk pembangunan istana tersebut.


Namun nyatanya, istana tersebut tidak pernah dibangun dan gereja tua tersebut tidak pernah dihancurkan. Dibuatkan kontes untuk desain dari istana ini dan diumumkan ke dunia internasional, kontes tersebut diikuti oleh 272 arsitek dari seluruh penjuru dunia yang menyumbangkan konsep desainnya.

Kontes tersebut dimenangkan oleh Boris Iofan yang mana mengekspresikan pembuatan sebuah pencakar langit pada istana tersebut yang dikenal sebagai "Lenin atop the skyscraper". Para konstruktor sebenarnya telah memulai pembuatan gedung ini pada tahun 1937 namun harus dihentikan karena penginvasian Jerman ke Moskow.

Volkshalle (The Great Dome)
Didesain pada tahun 1930-an untuk Berlin, Jerman. Volkshalle (The Great Dome), merupakan sebuah bangunan monumental raksasa yang direncanakan oleh Adolf Hitler dan arsiteknya Albert Speer.


Gedung ini merupakan bangunan paling penting di ibu kota dan merupakan bangunan yang paling impresif yang merupakan simbol arsitektural di Berlin. Namun, bangunan ini tidak pernah dibangun dikarenakan kekalahan Jerman pada Perang Dunia II.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar