Bandar Narkoba Terkaya di Dunia

Bandar Narkoba Terkaya di Dunia

Bandar narkoba terkaya di dunia, memang para bandar narkoba kelas kakap bukanlah orang sembarangan, mereka mengendalikan jaringan luas dengan banyak bawahan. Mereka berani melanggar hukum namun sulit menyeret mereka ke pengadilan.

Amerika Serikat bahkah telah menghabiskan dana US$ 1 triliun untuk perang terhadap narkoba, namun gagal total. AS sempat berpikir untuk melegalkan narkoba supaya bisa untung besar khususnya dari pajak para bandar narkoba terkaya didunia.

Banyak faktor yang menyebabkan orang mau berjualan barang yang menyesatkan ini selain keuntungan yang melimpah, ada sudut pandang lain yang menyebabkan narkoba menjadi bagian dari gaya hidup modern khusus bagi orang suka dengan hiburan malam.

Tak heran jika barang yang satu ini membuat para bandar narkoba terkaya didunia banyak menyelundupkan barang-barangnya keseluruh penjuru dunia melalui kurir-kurir pilihannya. Dibawah ini adalah sedikit info mengenai bandar narkoba terkaya di dunia.

1. Khun sa
Raja opium ini memiliki kekayaan mencapai US$ 5 miliar. Pada tahun 70-80an sebanyak 90% pasokan herion ke New York diselundupkan dari Segitiga Emas di Asia yakni Laos, Myanmar dan Thailand.

Kerajaan heroinnya merupakan yang terbesar di dunia sampai saat ini. Khun Sa menawarkan kepada Australia sebesar US$ 50 juta per tahun selama 8 tahun agar Australia tidak memotong jalur pengiriman opiumnya ke AS. Namun Australia menolaknya karena tidak ingin dibayar oleh seorang penjahat.

Pada 1996 Khun Sa menyerahkan diri ke polisi Burma tapi ia tidak pernah diekstradisi dan melanjutkan hidup di Rangoon, dan meninggal pada 2007.

2. Ochoa Bersaudara
Kekayaan Ochoa bersaudara yakni Fabio, Jorge, dan Juan ini dari bisnis obat-obatan terlarang mencapai US$ 6 miliar.

Jorge pernah masuk daftar forber sebagai orang terkaya dengan memiliki kekayaan mencapai US$ 3 miliar. Ketiganya ditangkap pada 1999 karena menyelundupkan narkoba.

3. Amando Carrilllo Fuentes
Carrillo merupakan salah satu Bandar narkoba terkaya didunia dan paling top di Meksiko dengan kekayaan mencapai US$ 25 miliar. Ia merupakan salah satu orang paling dicari oleh pemerintah AS dan Meksiko, namun berhasil lolos karena menjalani operasi plastik. Pada 1997 Carrillio meninggal dunia.

4. Dawood Ibrahim
Bandar narkoba asal India ini memiliki kekayaan mencapai US$ 6,7 miliar, merupakan salah satu dari bandar narkoba didunia.

Dawood merupakan teroris global yang terkait dengan Osama Bin Laden. Perusahaannya dikabarkan mendanai industri film di India yang terkenal dengan julukan Bollywood. Sampai saat ini keberadaanya tidak pernah diketahui.

5. Pablo Escobar
Escobar merupakan pimpinan kartel narkoba paling berpengaruh pada jamannya. Bahkan pada tahun 1989, oleh majalah Forbes, Escobar menempati urutan nomer tujuh orang terkaya di dunia. Kekayaannya ditaksir mencapai US$ 30 miliar.

Escobar dituduh terkait melakukan ratusan pembunuhan. Escobar terlibat dalam politik dan dikenal untuk membantu kaum miskin di komunitasnya, kematiannya ditangisi oleh banyak orang, dan ia sejak itu telah diabadikan dalam film dan televisi.

Bacaan Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar