Lakukan Tips ini Jika Anda Ingin Tidur Nyenyak Tiap Malam

Lakukan Tips ini Jika Anda Ingin Tidur Nyenyak Tiap Malam

Mau tidur nyenyak tiap malam nya, lakukan hal ini. Banyak orang yang mengalami kesulitan pada saat tidur, alhasil pada saat mereka bangun tidur mereka akan malas untuk bangun tidur. Insomnia kadang menjadi masalah yang serius untuk beberapa orang, orang yang bekerja pada pagi hari pasti menginginkan bangun pagi dengan badan yang bugar.

1. Makan dan minum makanan ini
Susu, almon, oatmeal, dan ceri dapat membantu anda agar cepat tertidur. Makan dan minum makanan tersebut untuk membuat anda cepat tertidur.

Makan dan minum makanan ini

2. Kedipkan kedua mata anda dengan cepat selama 1 menit
Hal tersebut membuat mata anda lelah sehingga membuat anda cepat tertidur.

Kedipkan kedua mata anda dengan cepat selama 1 menit

3. Tidur dengan menghadap ke samping kanan
Tidur dengan menghadap ke samping kanan dapat membuat anda lebih cepat tertidur daripada tidur dengan menghadap ke samping kiri.

Tidur dengan menghadap ke samping kanan

4. Berolahraga sebelum tidur
Hal ini dapat membuat otot anda membakar lebih banyak kalori saat anda tertidur. Tapi jangan melakukan olahraga yang berat seperti lari marathon.

Berolahraga sebelum tidur

5. Minum banyak air putih pada siang hari
Tubuh anda akan memiliki sedikit usaha pada saat malam hari. Hal ini berarti anda tidak perlu tidur lama-lama jika tubuh anda terhidrasi dengan baik.

Minum banyak air putih pada siang hari

6. Buat jadwal tidur dan bangun tidur
Membuat jadwal tidur dan membuat jadwal bangun tidur membuat anda lebih teratur pada saat tidur. Tidak perlu tidur dan bangun pas jam sekian, tetapi usahakan tidur dan bangun pada waktu yang hampir sama secara terus menerus.

Buat jadwal tidur dan bangun tidur

7. Jangan terlalu sering atau sama sekali melihat jam sebelum tidur
Menurut penelitian, orang yang terlalu sering melihat jam pada saat akan tidur, sulit untuk tertidur alhasil membuat kita terjaga sampai larut malam dan sebaliknya.

Jangan terlalu sering atau sama sekali melihat jam sebelum tidur

Dikarenakan pada saat kita melihat jam kita akan terus kepikiran "sudah jam segini tetapi masih belum tertidur padahal besok harus bangun pagi".

8. Kurangi cahaya
Cahaya dapat membuat silau bahkan pada saat kita memejamkan mata, alhasil kita akan terbangun pada saat tidur dan kesulitan untuk tidur.

Kurangi cahaya

Kurangi cahaya lampu ruangan anda pada saat akan tidur dan gunakan masker tidur untuk membantu anda cepat tertidur.

9. Usahakan suasana dalam kondisi tenang
Suara bising tentu dapat membuat kita sulit tertidur dan parahnya membuat kita terbangun pada saat tidur. Solusinya, pastikan benda-benda yang menghasilkan suara anda matikan.

Usahakan suasana dalam kondisi tenang

Mendengarkan musik dengan volume kecil pada saat tidur dapat membantu juga dalam tertidur. Beberapa kasus menghidupkan televisi dengan volume kecil dapat membuat beberapa orang cepat tertidur. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan earplug sehingga membantu anda cepat tertidur.

10. Jika kamu ingin tidur sebentar, minumlah segelas kopi
Kafein memerlukan waktu 15 - 20 menit untuk melakukan metabolisme dan pada saat kamu terbangun dapat membuat energi kita lebih maksimal.

Jika kamu ingin tidur sebentar, minumlah segelas kopi

11. Makan kentang
Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa kentang memiliki efek relaksasi pada saat dimakan sebelum tidur.

Makan kentang

12. Pastikan ruangan anda cukup dingin pada saat anda tertidur
Tidak perlu terlalu dingin, cukup arahkan kipas anda ke bagian tubuh anda yang ingin anda inginkan. Kipas murah dan efisien. Jadi kenapa tidak?

Pastikan ruangan anda cukup dingin pada saat anda tertidur

13. Tipu diri anda sendiri agar tertidur
Membaca buku yang anda sukai dan sangat ingin anda selesaikan adalah langkah yang tepat untuk tertidur.

Tipu diri anda sendiri agar tertidur

Mengatakan kepada diri anda sendiri bahwa anda harus terjaga dan tidak boleh tidur juga merupakan hal yang tepat. Untuk beberapa alasan tips ini dapat berhasil, pada saat anda mengatakan tidak, maka anda akan tertidur.

Seperti pada saat anda sulit tertidur anda mengatakan "Ayo tidur" apa yang terjadi? kita malah semakin susah untuk tertidur. Kadang pikiran kita selalu menentang apa yang kita inginkan.

14. Jangan mandi dengan air panas atau shower
Dan jangan melakukan kegiatan fisik tepat sebelum anda tertidur. Bagaimana dengan olahraga? lakukan peregangan otot atau pemanasan yang ringan saja.

Jangan mandi dengan air panas atau shower

Mengingat tubuh memerlukan temperatur yang rendah dan denyut jantung normal untuk tertidur, Temperatur atau denyut jantung yang tinggi membuat anda terjaga semalaman.

15. Rapikan ruangan atau tempat tidur anda
Untuk beberapa orang sulit untuk tertidur apabila ruangannya berantakan, untuk itu rapikan ruangan anda sebelum tidur. Lebih baik jauhkan gadget dari diri anda ketika akan tidur.

Rapikan ruangan atau tempat tidur anda

Cek email atau sms lalu jauhkan dari diri anda. Selain menghindari dari agar kita melihat gadget lagi kita akan terhindar dari efek radiasinya.

Formulir Kontak