Mobil Unik Lucu Beda Dari Mobil Biasanya

Mobil Unik Lucu Beda Dari Mobil Biasanya

Lihatlah mobil unik lucu beda dari mobil biasanya, memang Kreasi manusia memang tidak ada habisnya, tidak terkecuali dalam dunia otomotif. Jaman sekarang, industri otomotif banyak bersaing untuk memproduksi mobil yang irit bahan bakar, murah.

Bahkan mobil mewah yang mahalpun dengan desainnya yang bermacam-macam. Bukan itu saja, ada sejumlah mobil yang memang dibuat secara terbatas karena keunikannya. Mobil-mobil ini sengaja didesain dengan model atau mesin yang tak biasa.

Peugeot Capsule
Peugeot Capsule dibuat untuk melintasi medan off-road. Mobil yang didesain oleh Alp Germaner ini bergerak dengan tenaga listrik dan dilengkapi dengan GPS, layar LCD yang sekaligus berfungsi sebagai kaca cermin belakang, jarigan internet dan ruang bagasi yang cukup luas.


Dengan teknologi yang serba canggih, mobil ini didesain single seater atau hanya satu kursi penumpang. Mobil ini cocok untuk anda yang suka berpetualang.

Lego F1
Anda pasti tidak menyangka bahwa ini adalah mobil yang sebenarnya bukan? Sesuai namanya, mobil ini terbuat dari susunan sekitar 80.000 lego dan berbentuk seperti mobil balap Formula Satu.


Ukurannya hampir mendekati ukuran mobil balap asli. Mobil balap F1 lego ini dibuat pada acara tahunan Lego World di Amsterdam, Belanda.

BMW Isetta
Mobil pabrikan jerman ini memiliki sentuhan desain Italia, bukan hanya dari namanya. Keunikannya terletak pada pintunya yang berada di bagian depan mobil. Sehingga untuk masuk ke dalam mobil, Anda perlu membukanya dari bagian depan.


Karena desain pintunya yang lain, susunan kemudi pun juga dibuat menyesuaikan. Disamping itu, mobil ini memiliki varian tiga dan empat roda.

Colim (Colors of Life in Motion)
Mobil ini sebenarnya adalah jenis caravan, dengan bagian depan yang bisa dilepas. Mobil yang didesain oleh Christian Susana asal Jerman ini memadukan mobil caravan dengan perlengkapan berkemah.


Bagian depan mobil ini bisa dilepas ketika sedang tidak digunakan untuk camping atau berkemah. Bagian utama mobil ini hanya memiliki dua kursi penumpang.

Stout Crab
Mobil ini diproduksi sekitar tahun 1930-an oleh Motor Company Stout Detroit, Amerika Serikat. Bagian yang cukup menarik adalah, mobil ini memiliki meja portable didalamnya. Selain itu, kursi pada bagian depan bisa diputar kea rah belakang.


Dream Car 123
Keunikan dari mobil terletak pada bentuknya yang sepintas mirip piramida. Mobil yang ditemukan oleh Greg Zanis ini ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik dari baterai. Sebelum digunakan, baterai tersebut perlu dicas selama sekitar 3,5 jam. Mobil ini memiliki berat 8.000 pon.


Citroen CV Cagolin
Mobil asal Perancis ini menggunakan sistem kemudi ganda yang terletak di bagian depan dan belakang. Mobil yang berfungsi sebagai pemadam kebakaran ini dapat membantu secara maksimal dalam keadaan darurat. Cagolin tidak mengenal kata mundur, karena yang bergerak selalu bagian depan terlebih dahulu.


Eclectic
Mobil ini unik karena menggunakan panel surya dan memiliki kincir angin sebagai sumber tenaga. Terdapat pula plug untuk mengisi ulang tenaga listriknya. Panel surya yang diletakkan pada atap mobil ini hanya mampu menjalankan mobil ini sejauh 14 mil.


Oleh karena itu membutuhkan tenaga dari listrik untuk dapat digunakan melanjutkan perjalanan. Menurut pers release Venturi, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar 31.500 US dolar.

Bigfoot 5
Yup, si kaki besar. Mobil ini memang memiliki roda-roda yang berukuran superbesar. Konon roda-roda ini merupakan bagian dari kendaraan jelajah tentara Amerika yang pernah digunakan di Alaska sekitar tahun 1950-an.


Bigfoot 5 disebut-sebut sebagai truk monster terbesar dan terberat di dunia. Bodinya terbuat dari mobil pic up Ford F250 buatan tahun 1996. Mobil ini memiliki berat sekitar 28.000 pon dengan tingginya sekitar lima meter.

Peel 50
Merupakan mobil mikro beroda tiga yang diproduksi pada tahun 1962 sampai 1965 oleh Peel Engineering Company. Mobil ini masih memegang rekor untuk mobil terkecil yang diproduksi secara massal. Mobil ini tidak memiliki gigi mundur, hanya perlu didorong saat ingin bergerak mundur karena bobotnya yang sangat ringan.


Didesain sebagai city car dan menggunakan tagline “seorang dewasa dan sebuah tas belanja” untuk iklannya, mobil ini hanya memiliki sebuah pintu di bagian sisi kiri mobil. Peel 50 hanya dibekali sebuah wiper dan cukup satu lampu depan. Pada tahun 1963, mobil ini dibanderol dengan harga 199 pundsterling pada kondisi baru.

Pada tahun 2010, mobil ini dibuat replikanya dengan perusahaan baru bernama Peel Engineering Ltd. Pabrikan asal Inggris ini membuatnya sangat mirip dengan si pendahulunya walaupun dengan perubahan yang besar pada bagian suspensi dan kemudi.

Dijalankan oleh motor elektrik dengan kecepatan maksimal 16 kilometer per jam. Sayangnya replika ini hanya diproduksi untuk pajangan. Baru pada 2011 diproduksi untuk versi legal dengan bensin atau elektrik.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar