Nonton Video Facebook Habis 100 Juta Jam

Nonton Video Facebook Habis 100 Juta Jam

Buat nonton video di Facebook manusia di dunia setiap hari telah menghabiskan waktu 100 juta jam banyaknya. Sekitar 100 jam waktu yang dihabiskan setiap hari oleh seluruh manusia di muka bumi ini untuk menonton video yang ada di Facebook.

Facebook, mengumumkan bahwa pada 2015 penggunanya menonton 100 juta jam video per hari. Mark Zuckerberg, pendiri dan bos Facebook, juga mengatakan bahwa 500 juta orang menonton video di media sosial itu setiap harinya.

Perkembangan ini menunjukkan bahwa video kini menjadi pilar penting bagi Facebook dalam persaingan di industri media sosial dan diperkirakan akan memberikan tekanan signifikan terhadap YouTube, layanan video internet milik Google, yang sejauh ini masih mendominasi dunia.

"Kami kini sedang mengeksplorasi cara-cara baru untuk memberikan tempat khusus di Facebook bagi mereka yang ingin menonton video," kata Zuckerberg seperti dikutip Recode.

Meningkatnya pengakses dan pengunggah video di Facebook bermakna sangat penting bagi pertumbuhan media sosial itu, karena video kini menjadi salah satu produk penting untuk menarik para pengiklan.

Dalam beberapa tahun terakhir Facebook sendiri memang berupaya keras untuk menambah semakin banyak konten video dan terus membujuk para pengiklan untuk mengalihkan anggaran iklannya dari televisi ke video berbasis internet.

Pengguna Facebook sudah mencapai 1,59 miliar. Dari miliaran pengguna yang dijual kepada pengiklan itu, Facebook meraup kuntungan bersih 3,69 miliar dolar AS atau sekitar Rp51,1 triliun pada 2015, demikian lapor Economic Times.

"Tahun ini adalah tahun yang hebat bagi Facebook. Komunitas kami terus bertumbuh dan bisnis kami melesat," kata Zuckerberg.

Keuntungan Facebook diperoleh sebagian besar dari iklan dan pada kuartal empat 2015, 80 persen iklan yang masuk menyasar ke Facebook Mobile, ditayangkan dalam aplikasi Facebook di telepon seluler pintar dan tablet.

Bacaan Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar