Ayam Raksasa 1 Meter Jadi Viral

Ayam Raksasa 1 Meter Jadi Viral

Sebuah video ayam raksasa 1 meter besarnya jadi viral. Sepenggalan video tentang ayam raksasa jumbo tersebut beredar viral di dunia maya. Ayam raksasa ini terlihat berkeliaran di sekitar setelah keluar dari kandangnya. Diperkirakan sekitar 1 meter tingginya.

Netizen menyebutnya jangan-jangan kerabat dinosaurus. Video terkait telah ditonton sekitar 80 juta kali. Dari tayangan video, terlihat sang ayam keluar dari kandangnya sambil berkokok keras dan berkeliaran di sekitar dengan gagahnya.

Melansir laman Daily Mail, video tersebut direkam di Kosovo. Ayam sejenisnya juga bisa disaksikan di Tiongkok dan India. Ayam tersebut berjenis ayam Brahma, dalam video tersebut ayam itu bernama Merakli yang dimiliki oleh Fitim Sejfijaj dari Kosovo.

Ayam Brahma adalah jenis ayam raja dari semua unggas, dengan bobot paling kecil sekitar 4.5 kg. Ayam Brahma telah dikembangkan di Amerika Serikat, tapi ayam Brahma pertama diimpor dari Shanghai, sehingga dijuluki burung dari Shanghai, Tiongkok.

The Livestock Conservancy, sebuah organisasi yang memfokuskan diri pada keanekaragaman ternak mengatakan di Facebook, ayam Brahma ini dijuluki King of All Poultry atau raja dari semua unggas.

Menurut catatan, ayam induk brahma berat maksimalnya bisa mencapai sekitar 6 kg. Sementara Brahma jantannya sekitar 8 kg. Brahma berukuran besar, 2 kali lebih tinggi dari rata-rata ayam pada umumnya, dan di masa lalu, ayam ini merupakan spesies daging ayam utama di Amerika Serikat.

Bacaan Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar