Bus Sekolah Penuh Sesak Ditangkap, Bahaya Bagi Para Penumpang Bis

Sebuah bus sekolah penuh sesak dengan anak murid ditangkap polisi sang sopir pun tak memiliki surat izin mengemudi yang pas, dalam sebuah rekaman yang beredar seperti yang dikutip dari daily mail, terlihat 74 siswa taman kanak-kanak berdesakan di dalam minibus yang hanya berkapasitas 19 kursi di China.

Bus Sekolah Penuh Sesak Ditangkap

Menurut polisi di Provinsi Henan dari video yang diambil tersebut, yang berada di dalam mobil van itu juga mengangkut satu guru TK, berikut si sopir. Jadi total ada 76 orang dalam mini van yang kecil tersebut, ditambah lagi sopir bus sekolah tersebut tak memiliki SIM yang pas.

Kemudian dia ditangkap karena dianggap membahayakan jika mengemudi. Menurut sebuah posting WeChat polisi Bagian Nanyang, peristiwa ini terjadi dalam patroli di jalan-jalan Kota Nanyang. Mereka menghentikan van itu setelah melihat sekelompok anak-anak berdiri di samping kursi pengemudi.

Menurut informasi, van itu milik TK lokal dan bukan khusus untuk digunakan sebagai bus sekolah. Akibat kelalaiannya, Yang yang tak memiliki lisensi bus sekolah pengemudi, hanya lisensi B1 untuk mengemudikan bus berukuran sedang, diapun ditangkap.

Sebagi informasi di China, hanya sopir dengan jam terbang lebih dari tiga tahun dan memiliki catatan mengemudi bersih yang memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan lisensi sopir bus sekolah. Karena kejadian kecelakaan tahun-tahun lalu membuat pemerintah mengetatkan aturan.

Setidaknya pernah delapan anak dan tiga orang dewasa tenggelam setelah bus sekolah TK kelebihan beban itu membelok dari jalan dan menabrak sebuah kolam di Provinsi Hunan selatan. Kejadian serupa terjadi, di mana sebuah van penumpang berkapasitas 11 orang menabrak sebuah danau di pinggir jalan yang menewaskan dua anak dan melukai 21 orang lain.
Bus Sekolah Penuh Sesak Ditangkap, Bahaya Bagi Para Penumpang Bis Bus Sekolah Penuh Sesak Ditangkap, Bahaya Bagi Para Penumpang Bis Reviewed by Kendawangan on 4/09/2017 05:04:00 PM Rating: 5