Ditemukan Planet Yatim Piatu Lebih Besar Dari Jupiter

Ditemukan Planet Yatim Piatu Lebih Besar Dari Jupiter

Telah ditemukan Planet baru, planet yatim piatu lebih besar dari Jupiter. Sebuah video yang baru-baru ini diunggah oleh pemantau UFO SecureTeam10 telah menambah dilema yang dihadapi oleh pengamat ruang angkasa. Mereka belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya.

Mereka percaya objek itu mungkin sebuah planet tanpa bintang yang biasa disebut dengan orphan planet. Planet seperti ini akan mengorbit galaksinya sendiri seperti 'anak yatim piatu' atau Katai Planet, bukan mengorbit Matahari seperti Bumi.

Sebagai perbandingan, lebih dari 1.300 Bumi akan muat di dalam Jupiter. Namun planet ini diyakini 40 kali lebih besar dari itu.

Dalam salah satu video terbaru SecureTeam10, Tyler Glockner mengatakan bahwa pada tahun 2012, para astronom melihat sebuah objek membingungkan yang terisolasi yang ukurannya lebih besar dari Planet Jupiter.

Dan dalam hal jarak, objek itu mungkin orphan planet yang paling dekat dengan Bumi yang pernah ditemukan. Katai coklat adalah objek dalam ruang angkasa yang ukurannya berada di antara planet raksasa dan bintang kecil.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh phys.org, jika yang ditemukan itu adalah katai coklat, maka massa planet itu 40 kali lebih besar dari Jupiter. PhilippeDelorme dari Universitas GrenobleAlpes di Perancis, yang memimpin studi terbaru.

Dia berkata bahwa CFBDSIR 2149-0403 adalah objek substellar tak biasa yang kemungkinan adalah "planet yang mengambang bebas" atau katai coklat langka, atau kombinasi keduanya.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar