Ganja Legal Dijual Umum Warga Bisa Membeli, Wah Sudah Resmi Belum Nih

Ganja dijual umum dan bebas di negara ini, seperti membeli rokok saja mungkin ya, tapi negara juga membatasi warganya untuk mabuk, adalah Uruguay, negara yang diklaim menjadi negara pertama di dunia yang akan mengizinkan ganja dijual secara terbuka, menurut laporan BBC.

Ganja Legal Dijual Umum Warga Bebas Membeli

Menurut asisten khusus presiden, Juan Andres Roballo, mengatakan undang-undang baru itu memungkinkan perusahaan dan toko farmasi di seluruh negeri menjual ganja mulai Juli tahun ini setelah tiga tahun proses melegalkan penjualan obat tersebut.

Mengutip laporan Reuters, Roballo mengatakan pemerintah berharap ia dapat menjamin 'kemurnian' dan kualitas produk tersebut karena ganja yang dijual farmasi itu ditanam pihak yang diberi lisensi oleh pemerintah.

"Ini bukan untuk mempromosikan, tapi bersaing dengan pasar ilegal" katanya. Dalam undang-undang itu, mereka yang berbisnis harus berusia minimal 18 tahun dan mendaftar dengan pemerintah dan harga yang ditetapkan yaitu £ 1.00 untuk satu gram.

Selain itu mereka yang bisa mendaftar sebagai pembeli adalah warga atau penduduk tetap Uruguay dan dapat membeli sampai 40 gram per bulan dimana hingga kini sudah ada 16 farmasi yang mendapat izin untuk menjual ganja itu.

Di bawah pemerintahan Presiden Mujica, Uruguay menjadi negara pertama mengizinkan penanaman untuk penggunaan sendiri, bukan untuk dijualbelikan, distribusi dan penggunaan marijuana diatur pada tahun 2013 lalu.
Ganja Legal Dijual Umum Warga Bisa Membeli, Wah Sudah Resmi Belum Nih Ganja Legal Dijual Umum Warga Bisa Membeli, Wah Sudah Resmi Belum Nih Reviewed by Kendawangan on 4/26/2017 06:12:00 PM Rating: 5