Kentut Bau Cara Mengatasi Begini

Kentut Bau Cara Mengatasi Begini

Kentut bau cara mengatasi nya begini nih, ada tips yang sangat baik untuk mengatasi bau kentut yang begitu membahana badai tersebut. Kentut dihasilkan dari gas-gas yang dihasilkan oleh bakteri melalui makanan di dalam perut karena itu, kentut biasanya berbau.

Bakteri di dalam colon atau usus besar menghasilkan gas dari makanan. Untuk mengurangi masalah kentut berbau busuk tersebut, ada baiknya terapkan tips-tips yang berikut ini.

Kunyah makanan sebaiknya sebelum ditelan
Ketika makanan memasuki sistem pencernaan untuk diproses, ia akan mencoba menghancurkan makanan itu menjadi serpihan yang lebih kecil. Jadi, jika Anda mengunyah makanan dengan sangat baik.

Maka berkuranglah sisa makanan yang akan dikirim ke usus besar, tempat dimana gas-gas busuk itu diproduksi. Selain itu, ia juga akan membantu tubuh Anda lebih efisien dalam memproses makanan.

Jangan makan makanan minuman yang tercemar
Memakan makanan minuman yang tercemar, sistem pencernaan anda akan terganggu sekaligus menyebabkan makanan itu tidak dapat diproses dan terus dikirim ke usus besar.

Dan ketika sampai di usus besar, bakteri akan mulai menghasilkan gas yang banyak. Jadi tidak heran mengapa anda banyak mengeluarkan kentut berbau aneh ketika sakit perut.

Kurangi makanan tinggi kandungan sulfur
Tak dipungkiri makanan harian kita seperti daging, sayuran, buah-buahan, mengandung sulfur. Secepatnya kurangi makanan yang mengadung jumlah sulfur yang tinggi terutama kacang.

Buang air besar dengan teratur
Buang air besar 1-2 kali tiap hari adalah yang normalnya. Pastikan juga anda bab paling kurang sekali sehari. Ini karena dengan bab banyak gas-gas yang terperangkap di dalam tubuh dapat dibuang, dan yang lebih penting, ia dilepaskan di dalam toilet, bukan di tempat umum.

Bacaan Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar