Nenek 94 Tahun Masih Kerja Jadi Pelayan

Nenek 94 Tahun Masih Kerja Jadi Pelayan

Luar biasa nenek 94 tahun ini, dia masih kerja jadi pelayan sebuah restoran cepat saji. Totalnya dia sudah sangat lama bekerja jadi pelayan, 44 tahun sudah Loraine Maurer bekerja sebagai pelayan di restoran waralaba McDonald's. Dan kini, pada usianya ke-94 ia masih menolak untuk dipensiunkan.

Nenek asal Evansville, Indiana, AS, ini masuk dua shift dalam sepekan. Ia mulai bergabung di restoran makanan cepat saji itu sejak 1973, setelah sang suami berhenti bekerja karena mengalami disabilitas. Kepada ABC News, Maurer mengaku tak pernah mengira ia akan bekerja selama itu di McDonald's.

Ia juga tak pernah mau dipromosikan jadi manajer, dia mengakui bahwa para pelanggannya adalah hidupnya, dia kerap berpergian dengan para pelanggan, main ball games dengan para pelanggan. Loraine menganggap pelanggan adalah sahabat, bukan sekedar pelanggan sebuah restoran.

Kinerja Loraine Maurer juga diakui atasannya. "Setelah bertahun-tahun, dia tetap berkomitmen untuk melayani pelanggannya dengan senyuman paling menawan," kata Chip dan Katie Kenworthy, pemilik restoran.

Setelah sang suami meninggal dunia pada 1980, Nenek Maurer mulai sering bepergian bersama temannya. Dia kerap mengunjungi restoran McDonald's di luar negeri. "Aku pernah ke Australia, Rusia, Yunani, Roma," kata dia. Di kota-kota tersebut ia mencari bentuk lengkung yang simbol restoran tempatnya bekerja.

Di salah satu lokasi bahkan menyediakan bir. "Itu kejutan yang menyenangkan," kata Maurer. Meski selalu mempertimbangkan untuk pensiun tiap musim dingin, Maurer selalu kembali ke tempat kerja. "Aku pasti akan merindukannya," kata Maurer yang punya empat anak, enam cucu, dan tujuh buyut itu.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar