Pencurian Tisu Toilet Kini Wajah Di Scan

Pencurian Tisu Toilet Kini Wajah Di Scan

Karena marak pencurian tisu toilet di China kini wajah yang masuk toilet harus di scan, ini di klaim buat mencegah kejahatan pencurian tisu toilet, sebuah toilet umum di Beijing dipasangi sebuah alat pendeteksi wajah canggih atau scanner wajah setiap orang yang akan menarik tisu.

Alat itu dipasang di setiap pintu masuk toilet umum di Temple of Heaven, Beijing, Tiongkok, beberapa waktu lalu sebuah media Beijing mengungkap adanya penghamburan tisu toilet sebanyak 30 gulungan setiap harinya di Temple of Heaven.

Karena alasan itulah, pemerintah memasang pemindai wajah di dalam lokasi tersebut. Alat itu sengaja dipasang untuk menghindari tangan usil pengunjung yang sengaja mengambil banyak tisu untuk dipakai kepentingan lain.

Sehingga kini para pengunjung harus memperlihatkan wajahnya sebelum mendapat tisu sepanjang 60 sentimeter. Para pengunjung pun harus rela melepas topi dan kacamatanya selama 3 detik sebelum mendapat gulungan tisu yang mereka inginkan.

Alat ini akan mengingat wajah pengunjung dalam waktu tertentu dan tidak akan mengeluarkan tisu saat orang yang dikenali kembali dalam waktu delapan menit. Alat ini akan diuji coba selama dua minggu, banyak yang menilai alat ini takkan efektif.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar