Tas Daun Nanas Bisa Ternyata Dibikin

Tas Daun Nanas Bisa Ternyata Dibikin

Wah tas daun nanas bisa dibikin ternyata tumbuhan yang cukup lumayan banyak durinya ini, daunnya dapat dijadikan aneka kerajinan, contohnya dibuat tas seperti ini. Biasa nya daun nanas hanya terbuang percuma, setelah daun tua ditumpuk begitu saja, tanpa digunakan.

Tapi tahukan anda ternyata daun nanas yang tidak terpakai lagi dapat diolah menjadi salah bahan baku yang berguna bagi manusia, fakta tersebut yang menginspirasi Dr. Carmen Hijosa, seorang perintis perusahaan material bernama Ananas Anam.

Carmen bercita-cita ingin membuat kulit dari bahan daun nanas yang ramah lingkungan namun tetap memiliki kualitas yang tinggi. Carmen yang juga mengklaim ini sebagai kulit vegetarian, material tersebut diyakini mampu menggantikan penggunaan kulit binatang dan sintetis.

Tak tanggung-tanggung, Carmen menggunakan kumpulan serat dari enam belas pohon nanas untuk membuat material kulit vegetarian ini. Hitungannya, untuk membuat satu meter persegi bahan baku ini diklaim membutuhkan serat dari 480 lembar daun pohon nanas.

Cukup banyak daun yang digunakan, tapi daripada dibuang percuma kan ya, lebih bagus dibuat lagi menjadi bahan yang siap pakai untuk menggantikan kulit binatang, apakah ini akan laris dipasaran atau hanya akan menjadi produk bernilai seni tinggi, dan tidak dijual massal, kita tunggu saja nanti.

Bacaan Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar