Berbagi Daya Baterai Smartphone Sudah Dapat Dilakukan Sekarang, Cobalah

Wah berbagi daya baterai smartphone kini sudah dapat dilakukan sekarang. Sony telah mengajukan sebuah paten yang menunjukkan solusi pengisian baterai secara nirkabel dari perangkat lain. Di mana memungkinkan smartphone berbagi energi ke smartphone lainnya.

Berbagi Daya Baterai Smartphone

Dalam paten ini, Sony juga tak hanya menggunakan sistem ini untuk smartphone saja, namun juga untuk laptop, smartwatch, dan wearable.

Mengusung konsep nirkabel, dokumen dari paten tersebut menunjukkan kemampuan mentransfer energi antar perangkat menggunakan sistem berbasis antena.

Sebagian besar paten ini berfokus pada sistem yang bisa mencari perangkat yang kompatibel dan mulai mentransfer energi dari smartphone mereka.

Sony melanjutkan bahwa smartphone dengan kapasitas 2.500 mAh tidak dapat mengisi penuh smartphone dengan kapasitas baterai yang sama, karena proses transfer energi tersebut juga memakan daya.

Sony pun sedang mencari cara agar tidak kehilangan energi yang signifikan selama proses tersebut. Semoga saja pengembangan teknologi ini lancar dan bisa diterapkan di smartphone generasi mendatang.

Tak lagi hanya mengandalkan listrik atau powerbank. Jika smartphone kamu kehabisan daya, kamu bisa minta teman atau orang lain yang berbaik hati untuk membagikan daya baterai smartphone nya.
Berbagi Daya Baterai Smartphone Sudah Dapat Dilakukan Sekarang, Cobalah Berbagi Daya Baterai Smartphone Sudah Dapat Dilakukan Sekarang, Cobalah Reviewed by Kendawangan on 5/17/2017 10:52:00 AM Rating: 5