Cara Menurunkan Kolesterol Ampuh Berhasil, Simak Caranya Rajin Terapkan

Cara Menurunkan Kolesterol Ampuh Berhasil, Simak Caranya Rajin Terapkan

Cara menurunkan kolesterol ampuh, simak caranya dan rajin terapkan. Makan makanan sehat secara alami dapat menurunkan tekanan darah Anda. Berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa dicoba untuk Anda yang menderita hipertensi, seperti dilansir Eatingwell

Bit Merah
Ketika orang-orang dengan tekanan darah tinggi minum 8 ons jus bit, tekanan darah mereka merosot rata-rata 10 poin selama 24 jam setelah.

Penelitian yang diterbitkan oleh Hypertension, menunjukan bahwa mengonsumsi makanan kaya nitrat sepertibuah bit dan sayuran berdaun hijau bisa membantu orang dengan hipertensi dengan pelebaran pembuluh darah dan membantu melancarkan aliran darah.

Biji Kenari
Penelitian dalam Journal of American College of Nutrition menunjukkan kenari, disebut-sebut sebagai makanan yang sehat dan dapat menurunkan tekanan darah.

Ketika orang dewasa makan sekira 1/2 cangkir kenari setiap hari selama empat bulan, mereka memiliki aliran darah yang lebih baik, menurunkan tekanan darah dan pinggang yang lebih kecil.

Tak hanya itu, mereka tidak akan mendapatkan berat badan meskipun menambahkan lebih dari 350 kalori kenari setiap hari. Kenari memberikan lemak sehat, magnesium dan serat, yang mungkin menjadi alasan baik menurunkan tekanan darah.

Benih Lenan (Flaxseed)
Makan tiga sendok makan benih lenan setiap hari selama 6 bulan membantu penderita hipertensi menurunkan tekanan darah mereka rata-rata 10 persen. Hal itu diterangkan dalam jurnal Hypertension.

Orang-orang yang makan flaxseed melihat adanya perubahan tekanan darah yang lebih rendah. Para peneliti percaya efek anti-inflamasi dari omega-3 dalam kombinasi dengan senyawa lignan (phytoestrogen) dan serat baik untuk menurunkan tekanan darah.

Kurangi Makan Daging
Vegetarian memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan dengan omnivora atau pemakan daging. Jika Anda berkomitmen untuk mengurangi konsumsi daging, cobalah makan sayur-sayuran minimal sehari dalam seminggu.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar