Orang Buta Sukses Jadi Pengusaha, Nilai Perusahaan Dia Jutaan Dollar

Nih ada orang buta sukses jadi pengusaha, dan nilai perusahaan yang dia pimpin jutaan dollar banyaknya, dialah Srikanth Bolla sudah berada di posisi puncak karirnya menjadi seorang CEO sebuah perusahaan yang bernilai lebih dari US$ 7,5 juta.

Orang Buta Sukses Jadi Pengusaha

Ia melakukan semua itu dengan seluruh keterbatasan fisiknya, tunanetra sejak lahir. Cerita bahagia itu berawal dari kisah sedih kehidupan Bolla kecil.

Ketika ia lahir dengan keterbatasan dalam melihat, sejumlah teman orangtua dan saudara sempat berniat menelantarkannya.

Itu hal yang paling mungkin dilakukan, melihat latar belakang keluarganya yang hidup sederhana dengan penghasilan US$ 300 atau Rp 4 juta setiap bulannya.

Menelantarkan darah dagingnya sendiri jauh dari benak orangtuanya saat itu.

Mereka malah kemudian membesarkannya dalam lingkungan positif dan penuh kasih sayang. Jerih payah orangtua Bolla tidak sia-sia, ia kini menjabat sebagai CEO Bollant Industries.

Perusahaan berlokasi di Hyderabad, yang mempekerjakan staf dengan keterbatasan fisik untuk membuat pengemasan yang bersifat ramah lingkungan dari daun dan kertas daur ulang.

Perusahaan itu kini miliki empat pabrik di tiga negara bagian India Andhra Pradesh, Telangana dan Kartnataka.

Kerja keras Bolla dan kesuksesannya dalam dunia usaha ternyata berhasil menarik perhatian konglomerat India seperti Ratan Tata.
Orang Buta Sukses Jadi Pengusaha, Nilai Perusahaan Dia Jutaan Dollar Orang Buta Sukses Jadi Pengusaha, Nilai Perusahaan Dia Jutaan Dollar Reviewed by Kendawangan on 5/08/2017 05:55:00 AM Rating: 5