Jalan Terapung Terbesar Membelah Sungai Mau Tau ini Ada di Mana

Jalan Terapung Terbesar Membelah Sungai Mau Tau ini Ada di Mana

Ada jalan terapung terbesar yang membelah sungai mau tau ini ada di mana. Sebuah jalan terapung di atas Danau Iseo ini merupakan sebuah instalasi seni temporer di buat oleh dua seniman yakni Christo dan Jeanne Claude.

Jalan terapung yang dilapisi karet berwarna kuning ini menghubungkan daratan dengan dua pulau Monte Isola. Tak hanya itu saja, intalasi ini juga dibuat memanjang hingga ke pulau kecil disebelah Monte Isola yakni San Paolo.


Instalasi jalan terapung ini memiliki lebar 16 meter dan memanjang hingga tiga kilometer ke Monte Isola. Instalasi ini juga dibuat di pinggiran Monte Isola hingga sepanjang 2,5 kilometer.

"Kami memilih danau ini karena lokasinya yang indah," ujar Christo. "Pulau Monte Isola mencapai ratusan meter dari atas laut dan hanya dihuni oleh 2.000 orang saja."


Menariknya lagi, proyek jalan terapung ini dibiayai sendiri oleh Christo dan Jeanne. Mereka bahkan tidak menarik biaya bagi pengunjung yang berdatangan.

"Tidak ada tiket, tidak ada pembukaan, tidak ada pemesanan dan tidak ada pemilik," imbuh Christo. "Dermaga terapung merupakan kepanjangan dari jalanan dan merupakan milik semua orang."


Sejak dibuka, dermaga ini langsung menarik perhatian wisatawan untuk berduyun-duyun datang. Dalam lima hari, sudah ada sekitar 270 ribu wisatawan yang berjalan-jalan di atas dermaga terapung ini.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar