Yuk Keliling Indonesia dan Nikmati Aneka Jenis Bubur Khasnya!

Yuk Keliling Indonesia dan Nikmati Aneka Jenis Bubur Khasnya!

Wisata kuliner adalah hal yang sangat menyenangkan ketika mengunjungi suatu daerah. Karena kita jadi berkesempatan mengenal kekayaan kuliner yang belum pernah kita cicipi sebelumnya.

Tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki varian makanan yang selalu menarik untuk dicoba. Salah satu jenisnya adalah aneka bubur dari berbagai daerah.

Mari segera siapkan asuransi perjalanan dan kebutuhan liburan lainnya bila ingin berwisata kuliner keliling Indonesia. Kini kita tak perlu repot bila ingin mengurus asuransi perjalanan.

Karena sistem asuransi perjalanan online membuat kita lebih hemat waktu tanpa prosedur yang berbelit-belit.

Setelah semua rencana liburan sudah siap, maka kita bisa segera menjelajahi nusantasa dan mencicipi aneka bubur berikut ini:

Bubur Ayam Cirebon
Berkunjung ke Cirebon rasanya belum lengkap jika tak mencicipi bubur khasnya. Bubur Cirebon memiliki keunikan yang tak ada pada jenis bubur lainnya.

Bubur Cirebon terdiri dari topping suwiran ayam, cakwe, daun bawang, seledri, kerupuk, emping, dan kacang kedelai. Rasanya sangat gurih dan porsinya pun mengenyangkan.

Bubur Manado
Bubur Manado adalah jenis bubur yang sangat kaya gizi. Selain berbahan dasar beras, bubur Manado juga terdiri dari bahan lainnya berupa labu kuning, sayur bayam, daun singkong, kangkung, pipilan jagung, dan kemangi.

Seporsi bubur Manado hangat biasanya disajikan dengan sambal terasi dan ikan asin sebagai pelengkap.

Bubur Manggul
Tak banyak yang tahu kalau Pulau Madura punya hidangan khas bernama bubur manggul. Bubur yang satu ini bercita rasa sangat gurih karena menggunakan santan sebagai bahan dasarnya.

Bubur manggul dilengkapi dengan topping berupa sambal goreng udang, daun kemangi, dan serundeng kelapa yang gurih.

Bubur Kampiun
Varian bubur manis dari Sumatera Barat ini memang sangat populer. Sayangnya, kini tak banyak orang yang membuat bubur kampiu karena prosesnya sangat rumit. Bubur kampiun terdiri dari 7 jenis makanan yang dicampur menjadi satu.

Selain kue lupis dan kue serabi, ada pula bubur sumsum, kolak pisang, dan jenis bubur manis lainnya. Cita rasanya yang sangat lezat membuat banyak orang menggemari bubur istimewa ini.

Masih banyak variasi bubur lainnya yang bisa kita cicipi di berbagai daerah di Indonesia. Mari bersiap liburan keliling Indonesia dan nikmati kekayaan kulinernya yang sangat beraneka ragam.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar