Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan, Cobalah Cara Alami ini Dijamin Berhasil

Begini cara ampuh menghilangkan bau badan anda, dan cobalah cara yang alami ini dijamin berhasil jika rutin anda lakukan. Bau badan adalah salah satu keluhan yang dialami oleh banyak orang, dan mungkin kamu juga termasuk salah satunya. Hal tersebut bisa dibilang wajar, karena bau badan yang tidak sedap membuat kepercayaan diri kamu hilang. Lalu apa sih yang menjadi penyebab bau badan? jawabannya adalah banyak.

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Cobalah Cara Alami Nih

Salah satu faktor penyebab yang dapat membuat kamu mengalami bau badan yaitu asam isovalerik yang diproduksi oleh bakteri atau kuman yang dapat berkembang biak secara baik di daerah kulit yang lembab.

Selain itu tekanan juga dapat menyebabkan hormon tubuh memproduksi keringat lebih banyak dari biasanya, kemudian bisa juga karena terjadinya perubahan hormon seperti perubahan dari masa kanak-kanak menginjak usia remaja.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bau badan tersebut?, untuk menjawab pertanyaan itu maka dalam artikel kali ini kita akan membahas buat kamu sekalain sahabat mengenai cara-cara ampuh untuk menghilangkan bau badan. Berikut ini ulasannya :

Mandi Minimal 2 Kali Sehari
Mandi adalah hal paling utama yang harus kamu lakukan secara rutin, apabila ingin bau badan benar-benar menghilang. Pada dasarnya setiap hari tubuh kita mengeluarkan keringat melalui pori-pori, keringat inilah yang menyebabkan bakteri mudah menempel dan bersarang.

Sehingga apabila tidak kamu bersihkan secara rutin, bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan munculnya bau badan.

Menurut para ahli kesehatan, untuk menghilangkan bau badan dan bakteri pada tubuh sebaiknya kamu mandi minimal 2 kali dalam sehari. Lebih baik lagi, ketika kamu mandi pergunakan sabun yang diperkaya dengan kandungan antibakterial di dalamnya.

Gunakan Deodorant Atau Antiperspirant
Kamu sering menggunakan deodorant dan antiperspirant?. Ya, deodorant dan antiperspirant saat ini tengah menjadi produk yang sangat populer di kalangan masyarakat untuk mengatasi masalah keringat dan bau badan.

Meskipun sekilas terlihat sama, tetapi sebenarnya fungsi dari kedua produk ini sangatlah berbeda. Deodorant merupakan produk yang berguna untuk mencegah bau badan, tapi tidak mampu mengurangi keluarnya keringat. Sedangkan antiperspirant bisa kamu gunakan untuk mengurangi keringat.

Diantara kedua produk tersebut sebaiknya kamu lebih memilih deodorant saja, apabila tujuan utama kamu hanya untuk menghilangkan bau badan. Selain itu antiperspirant juga terkadang membuat kulit mengalami iritasi, peradangan, dan biang keringat.

Perbanyak Konsumsi Buah-buahan
Buah-buahan segar termasuk kedalam makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringat pun tidak berbau.

Beberapa buah seperti apel, jeruk, pepaya, jambu biji, dan lainnya dipercaya juga dapat membantu menghilangkan bau keringat secara alami. Oleh sebab itu sebaiknya kamu memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan, agar dapat menghilangkan bau badan tersebut.

Menggunakan Campuran Jeruk Nipis Dan Kapur Sirih
Kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan kamu. Untuk caranya sendiri, kamu bisa memeras 2 buah jeruk nipis, kemudian campurkan dengan kapur sirih setelah itu gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak kamu.

Cengkeh
Berbicara mengenai kandungan antibakterial, cengkeh juga termasuk kedalam bahan tradisional yang mengandung senyawa tersebut sehingga dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau badan.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengkonsumsi air rendaman cengkeh yang sudah ditambahkan gula secara rutin selama 3 kali seminggu, selain mengkonsumsinya kamu juga bisa membasuh tubuh menggunakan air rendaman tersebut.

Menganti Pakaian Secara Rutin
Selain mandi sebanyak 2 kali sehari, kamu juga harus selalu rutin mengganti pakaian. Sebab keringat yang keluar pasti menempel pada pakaian yang kamu kenakan, boleh jadi pakaian tersebut merupakan sumber utama penyebab bau badan yang kamu alami selama ini.

Banyak Olahraga
Olahraga memang menyebabkan banyak keringat yang keluar, akan tetapi keringat yang keluar saat berolahraga tersebut sebenarnya dapat membantu membuang kuman dan bakteri pada bagian pori-pori.

Kamu bisa melakukan olahraga seperti jogging atau bersepeda santai cukup 30 menit setiap pagi secara rutin, dalam 1 minggu saja bau badan kamu akan berkurang.
Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan, Cobalah Cara Alami ini Dijamin Berhasil Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan, Cobalah Cara Alami ini Dijamin Berhasil Reviewed by Kendawangan on 10/16/2017 10:23:00 PM Rating: 5