Makanan Penggagal Diet yang Harus Dihindari Jika Ingin Diet

Makanan Penggagal Diet yang Harus Dihindari Jika Ingin Diet

Dalam menjalankan program diet, ada beberapa jenis makanan yang perlu dihindari. Karena jika kamu melakukan diet tapi tetap makan secara sembarangan, maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal atau bahkan bisa saja gagal.

Lalu makanan apa sajakah yang harus dihindari saat kamu melakukan diet?. Untuk menjawab semua itu, berikut ini kita akan mengulas mengenai jenis-jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari agar diet kamu tidak gagal. Berikut ini ulasannya :

Pemanis Buatan
Mungkin kamu pernah berpikir bahwa mengganti gula dengan pemanis buatan, dapat membantu kamu utuk mempercepat proses penurunan berat badan. Faktanya, berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, justru kandungan-kandungan yang terdapat di dalam pemanis buatan tersebut akan membuat berat badan kamu bertambah.


Nasi Putih
Berbeda dengan beras merah, nasi putih tergolong kedalam karbohidrat sederhana yang diproses secara cepat oleh tubuh sehingga dapat membuat kadar gula dalam darah meningkat.


Tubuh kamu memang akan terasa begitu berenergi setelah mengkonsumsi nasi, namun hal itu juga akan diikuti dengan keinginan untuk makan makanan ringan, hal tersebut dikarenakan agar tubuh tetap berada pada level energi yang sama.

Jika kamu ingin memaksimalkan hasil diet kamu, maka sebaiknya ganti karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks seperti halnya beras merah.

Camilan Rendah Kalori
Jangan gampang percaya dengan embel-embel rendah kalori, yang terdapat pada setiap label camilan yang ada. Lebih baik kamu memilih untuk makan buah segar, kacang rebus atau salad dalam porsi kecil saat kamu merasa ingin makan makanan ringan.


Makanan Cepat Saji
Burger, kentang goreng dan hot dog adalah beberapa jenis makanan cepat saji yang harus dihindari saat kamu sedang melakukan diet. Seperti yang kamu ketahui juga bahwa makanan cepat saji tidak hanya dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk, namun makanan ini juga dapat mengganggu kesehatan kamu, apabila kamu mengkonsumsi makanan tersebut secara berlebih.


Pizza
Pizza mengandung lemak jenuh yang terdapat dalam keju, lemak jenuh dapat meningkatkan kolasterol dalam darah sehingga dapat berakibat buruk bagi jantungmu. Namun, selain itu juga lemak jenuh dapat menyebabkan kegemukan sehingga sudah pasti menggagalkan program diet kamu.


Roti Isi
Tidak semua roti isi buruk bagi kamu, khususnya saat kamu sedang diet. Yang dimaksud di sini adalah roti isi yang mengandung banyak gula, garam, lemak jenuh atau mayones. Oleh sebab itu lebih baik kamu menghindari semua jenis roti isi yang mengandung bahan-bahan di atas.


Gorengan
Hindari berbagai macam makanan gorengan saat kamu sedang diet, hal itu disebabkan karena gorengan mengandung kalori yang cukup tinggi sehingga dapat memicu penumpukan lemak tubuh. Alternatif yang bisa kamu lakukan saat melakukan diet adalah dengan memanggang atau merebus makanan yang ingin kamu makan.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar