Anak Kurang Tidur yang Berkualitas Kenali ini Masalahnya

Anak Kurang Tidur yang Berkualitas Kenali ini Masalahnya

Anak kurang tidur berkualitas, kenali ini beberapa masalahnya. Kebanyakan dari kita beranggapan, bahwa yang memiliki masalah dalam tidur hanyalah orang dewasa, sedangkan anak-anak selalu menikmati tidurnya dengan damai.

Ternyata anggapan tersebut, merupakan anggapan yang sangat salah, karena banyak dari anak-anak menghadapi masalah dalam tidurnya. Tertidur dengan tidur yang berkualitas, merupakan hal yang sama sekali berbeda.

Dan di dunia ini terdapat banyak sekali alasan, dibalik tidur yang kurang berkualitas. Jika anakmu mengalami kurang tidur, dia mungkin akan merasa gelisah atau mengantuk keesokan harinya di sekolah.

Hal tersebut mungkin juga akan berpengaruh pada performa akademisnya. Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa masalah penyebab tidur tidak berkualitas yang dapat dialami oleh anak-anak.

Ketahui gangguan-gangguan tersebut, dan cari solusi yang tepat untuk mengatasinya, agar anakmu dapat merasakan tidur yang nyaman dan berkualitas. Sehingga kamu dapat mengurangi dapat yang dapat ditimbulkannya. Berikut ini ulasannya :

Mendengkur
Tanda-tanda bahwa anakmu mengidap Apnea tidur, ialah mulainya ia mendengkur saat sedang tidur. Gangguan satu ini dapat merusak kualitas tidur anakmu secara drastis. Periksakan anakmu ke dokter, dan mintalah cara untuk mengatasinya, jika anakmu mulai mendengkur saat sedang tidur.

Rasa Cemas
Kamu mungkin berpikiran bahwa anak-anak tidak memiliki kekhawatiran apapun, tetapi itu semua anggapan yang salah, karena ternyata mereka juga memiliki tekanan yang dapat menimbulkan kecemasan.

Hal tersebut dapat terjadi akibat tekanan dari pelajaran, ataupun adanya gangguang dari teman-temannya di sekolah, yang mungkin mengganggu kualitas tidurnya akibat kecemasan yang ia derita.

Jika kamu melihat anakmu mengalami sulit tidur, maka ajaklah ia berbicara mengenai apa yang mengganggunya, dan biarkan dia merasakan betapa kamu sangat menyayangi dan mencintainya.

Rasa Takut
Beberapa anak cenderung memiliki ketakutan irrasional, atau bahkan rasa takut terhjadap gelap. Jika anak kamu memiliki rasa takut pada hantu, maka coba untuk tidur dekat dengannya, dan buat dia merasa aman dari hal-hal yang demikian.

Gelisah
Beberapa anak gagal tertidur, akibat rasa gelisah yang mereka rasakan. Jika hal tersebut terjadi akibat Retless Leg Syndrome, maka periksakan anakmu ke dokter. Namun jika penyebabnya, adalah terlalu banyak bermain gadget atau bermain video game, maka yang harus kamu lakukan adalah membatasi hal tersebut.

Malas Berolahraga
Kebanyakan anak sulit untuk tidur, terutama tidur yang berkualitas, karena mereka malas berolahraga. Jika kamu rasa memang itu penyebab tidur anakmu kurang berkualitas, maka pastikan anakmu banyak bermain, atau menggerakan badannya pada siang hari setiap harinya.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar