Kalian Harus Liburan ini Alasan Ilmiahnya Mengapa Harus Liburan

Kalian Harus Liburan ini Alasan Ilmiahnya Mengapa Harus Liburan

Kalian harus senantiasa liburan ini ada alasan ilmiahnya mengapa kita harus ada liburan. Dalam sebuah perjalanan liburan ternyata terkandung banyak sekali manfaat, yang baik untuk kesehatan fisik serta menjaga tingkat emosional kamu.

Dalam sebuah survey yang diperoleh. Para ahli menyatakan : kamu mungkin sedang dalam kondisi yang sangat sibuk di dalam pekerjaan kamu, tetapi sebaiknya kamu tidak membuang sedikitpun waktu untuk berlibur, meskipun biaya yang kamu keluarkan lebih tinggi.

Ketika kamu menjalani sebuah perjalanan liburan, itu merupakan saat yang sangat bermanfaat untuk menyegarkan pikiran serta kesehatan tubuh kamu yang sudah lelah akibat tertekang dengan kesibukan dalam pekerjaan.

Nah, oleh sebab itu sahabat sekalian pada artikel ini kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai alasan ilmiah mengapa kamu harus mengambil liburan dalam rutinitas kesibukan dalam keseharian kamu. Berikut ini ulasannya :

Berat Badan Terjaga
Tidak perlu dikatakan lagi bahwa berlibur merupakan hal yang perlu dalam dunia pekerjaan, layaknya bernafas dalam kehidupan. Tetapi tahukah kamu bahwa wanita yang lebih banyak menghabiskan waktu bersantai, bahkan bila itu hanya sebatas liburan biasa, tidak hanya memperoleh pikiran yang kembali segar namun juga fisik yang lebih bugar?.

Dalam sebuah studi dari Universitas Pittsburgh yang mencakup hampir 1.400 orang sumber, kebanyakan dari mereka yang memiliki banyak waktu bersantai terindikasi memiliki berat badan yg ideal serta terjaga.

Umur Panjang
Menurut hasil analisis dari Framingham Heart bahwa wanita yang jarang berlibur, misalnya dia hanya berlibur dalam jangka waktu 6 tahun sekali atau bahkan lebih, terindikasi 8 kali lebih rentan mengalami serangan jantung atau bahkan meninggal akibat serangan jantung, bila dibandingkan dengan mereka yang menikmati liburan 2 kali atau lebih setiap tahunnya.

Bebas Dari Tekanan
Salah satu manfaat liburan adalah awet muda. Berdasarkan sebuah studi kecil dari Universitas Vienna, menemukan bahwa setelah mengambil waktu libur dari pekerjaannya seseorang cenderung bebas dari tekanan. Terutama keluhan yang berhubungan dengan bagian fisik seperti sakit kepala dan punggung, dan tetap merasa lebih baik hingga 5 minggu kemudian.

Lebih Romantis Dengan Pasangan
80% persen orang-orang yang mengambil liburan setiap tahun sekali menyatakan bahwa mereka memiliki hubungan yang lebih romantis dengan pasangannya, bila dibandingkan dengan 56% orang yang jarang atau bahkan tidak pernah mengambil liburan.

Tidur Lebih Nyenyak
Sebuah studi dari mantan ilmuan NASA menunjukan bahwa bukan hanya pada saat kamu menjalani mas liburan saja kamu akan tidur dengan nyenyak, melainkan ketika kamu pulang dari berlibur pun kamu akan memperoleh kualitas tidur yang lebih baik.

Para peneliti mengambil sampel dari beberapa orang wisatawan yang sedang melakukan perjalanan liburan ke Auckland, kemudian mereka memberi alat untuk mengecek kualitas serta kuantitas tidur para wisatawan tersebut.

Alat itu ditaruh pada pergelangan para wisatawan. Adapun penelitian tersebut dilakukan selama kurang lebih 7 hingga 12 hari, mulai dari awal hingga akhir perjalanan yang mereka lakukan.

Para wisatawan tersebut tidak hanya memperoleh waktu istirahat lebih lama pada malam hari ketika mereka sedang berlibur, tetapi juga memperoleh waktu kurang lebih 20 menit lebih lama saat istirahat malam ketika mereka sudah pulang dari liburan tersebut.

Kevin Gregory, seorang penulis yang sekarang menjabat juga sebagai ilmuan senior dari San Jose State University Research Foundation di NASA Ames Research Center mengatakan.

“Liburan dapat membantu mengurangi kebiasaan yang dapat membuat kamu kesulitan untuk tidur, seperti halnya kebiasaan bekerja atau menatap layar komputer sebelum tidur.”

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar