Olahraga Untuk Pria Dapat Dilakukan Setiap Hari Agar Jadi Perkasa

Olahraga Untuk Pria Dapat Dilakukan Setiap Hari Agar Jadi Perkasa

Olahraga untuk pria yang dapat dilakukan setiap hari agar para pria jadi perkasa. Untuk menjaga kesehatan biasanya apa yang akan kamu lakukan, pasti banyak jawaban yang akan kamu utarakan seperti menjaga pola makan atau istirahat yang cukup.

Tetapi satu hal lagi yang tidak boleh kamu lupakan sahabat, yaitu berolahraga secara rutin. Banyak sekali manfaat yang dapat kamu rasakan dari membiasakan diri berolahraga secara rutin setiap hari, salah satunya ialah untuk menjaga tubuh kamu tetap fit dan bugar.

Jika memang olahraga merupakan hal yang penting bagi tubuh kita, kemudian timbul pertanyaan, olahraga apa yang baiknya mengisi daftar rutinitas setiap hari bagi kaum adam atau pria, untuk menjaga kebugaran tubuhnya?.

Untuk itu sahabat sekalian, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian mengenai olahraga yang baik untuk kaum pria, sehingga cocok dimasukan dalam daftar rutinitas setiap harinya. Berikut ini ulasannya :

Squat
Squat merupakan olahraga yang kaya akan manfaat, terlebih olahraga satu ini tidak memerlukan alat bantu sehingga kamu dapat dengan mudah melakukannya. Caranya sangat mudah, yang perlu kamu lakukan hanya berdiri dengan posisi badan tegak serta kedua yang kaki terbuka cukup lebar, dan bahu yang santai.


Kemudian rentangkan kedua tangan kedepan, dan secara perlahan turunkan badan kamu hingga posisi tubuh seperti akan menduduki sebuah kursi. Pastikan agar tumit kamu tidak terangkat, dan tubuh kamu tetap dalam posisi tegak. Tahan posisi tersebut antara 8 hingga 12 hitungan.

Lunge
Lunges merupakan sebuah gerakan yang berguna untuk menjaga kebugaran bagian kaki kamu. Olahraga satu ini juga terbilang mudah, badan kamu harus berada pada posisi yang tegak, bahu yang santai, dan wajah yang sedikit terangkat.


Satu kaki mengambil langkah kedepan, kemudian turunkan badan kamu hingga kedua lutut membentuk sudut 90 derajat. Pastikan lutut pada kaki yang berada di depan, tepat berada diatas pergelangan kaki.

Sedangkan untuk lutut yang lain, kamu harus menjaganya agar tidak sampai menyentuh tanah, tahan posisi tersebut antara 8 hingga 12 hitungan. Saat kembali pada posisi tegak, tumit berfungsi untuk menahan berat badan kamu.

Yoga
Ambil napas panjang. untuk meningkatkan pernapasan dan fleksibilitas tubuh kamu, sebaiaknya kamu mengikuti kelas yoga. Selain melatih pernapasan, yoga juga dapat membantu untuk melemaskan atau meregangkan otot-otot tubuh kamu yang kaku.


Plank
Plank, mungkin kamu agak asing dengan olahraga satu ini, hal yang perlu kamu lakukan dalam olahraga ini adalah posisikan badan layaknya kamu akan melakukan pushup, kemudian tekuk lengan hingga sikut membentuk sudut 90 derajat dan letakan lengan kamu di tanah.


Pastikan tubuh kamu berada pada posisi lurus, dari mulai kepala hingga ujung kaki. Membentuk otot pada tubuh, bukan hanya diperuntukan bagi para binaragawan.

Jika kamu melakukan olahraga ini secara rutin, kamu dapat membangun serta menjaga kepadatan tulang pada tubuh kamu. Olahraga jenis ini sangat mudah untuk dimasukan dalam daftar rutinitas keseharian kamu, bahkan kamu dapat melakukannya dimana pun kamu berada.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar