Udah Tau Apa Arti Gigitan Pada Logo Apple

Udah Tau Apa Arti Gigitan Pada Logo Apple

Udah tau apa arti gigitan pada logo apple itu, pengguna ipad atau ipod dan iphone pasti tahu jika disetiap gadget yang anda pegang itu terdapat sebuat logo, yakni satu biji apple somplak yang telah digigit, lalu kenapa steve jobs cs memilih apple somplak bekas gigitan untuk menjadi lambang perusahaan mereka.

Berpulangnya Steve Jobs sang Founder Apple Inc, membuat banyak orang penasaran seputar gigitan di logo Apple komputer. Ada banyak opini yang menjadi misteri gigitan di logo Apple, sebelum akhirnya dijawab oleh sang pembuat logo. Berikut beberapa di antaranya:

Logo dengan buah apel tanpa digigit akan terlihat seperti buah jeruk, maka untuk membedakannya, dibuatlah apel yang digigit sebagai logo mereka. Terinspirasi dari Alan Turning, bapak komputer modern yang mengakhiri hidupnya dengan memakan apel yang mengandung sianida.

Ada juga yang mengatakan, gigitan itu berarti byte. Istilah tersebut berasal dari kapasitas memori komputer, yaitu mega byte, terra byte. Filosofinya, apel diumpamakan sebagai ilmu pengetahuan. Gigitannya adalah simbol kalau manusia tidak bisa memakan semua ilmu, tapi hanya sebagian saja.

Katanya untuk mengenang Isaac Newton, tentang teori gravitasi konon ditemukan setelah Newton melihat apel jatuh dari atas pohon. Ada yang bilang terinspirasi dari kisah manusia pertama, Adam dan Hawa. Apple merupakan buah sumber pengetahuan.

Beberapa orang percaya, Steve adalah penggemar berat The Beatles, dan dia pun mencontek logo itu dari salah satu album The Beatles. Berawal dari kebiasaan Steve yang vegetarian dan suka memakan buah apel. Saat dia memutuskan untuk mendirikan perusahaan bersama sahabatnya Wozark, simbol apel lah yang digunakan.

Ada juga yang berpendapat bahwa saat anda melihat merek Apple, berarti anda sudah mencicipi kecanggihan dan elegannya produk Apple. Tetapi menurut keterangan Rob Janoff sang pembuat logo tersebut, yang diambil dari situs creativebits, gigitan apel itu hanyalah sebuah variasi saja.

Menurutnya, logo itu tidak punya arti khusus, yang dia lakukan hanya mendesain apel dengan kreatifitas yang dimilikinya. Anehnya, meski Rob Janoff sudah menjelaskan, banyak orang belum yakin, dan jadilah logo buah apel yang digigit tetap menjadi sebuah misteri bagi mereka.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar