7 Makam Teraneh di Dunia

7 Makam Teraneh di Dunia

7 makam teraneh di dunia dari berbagai negara, memang jika mengenai cara memakamkan seseorang mulai dari upacara, tata cara penguburan, dan cara mengingatnya sebagai manusia yang pernah menjadi bagian dari kehidupan.

Berbeda daerah satu dengan daerah lain nya, bahkan cara memakamkan sekaligus tempat persemayaman jenazah yang tidak biasa pun sering dapat kita temukan disekitar, nah ini yang unikbaca sajikan aneh dari yang teraneh.

1. Makam Gantung Cina
Makam gantung di Cina merupakan salah satu pemakaman kuno yang ditemukan di Asia selain di Filipina, dan Indonesia. Beberapa makam merupakan peti kayu yang dibiarkan berada disebuah ketinggian, baik itu sebuah tebing maupun bukit ataupun goa.


Makam gantung ini terletak di Provinsi Sichuan, Gongxian, sebuah pemakam Masyarakat Bo, masyarakat Guyue dari Gunung Harimau Naga dan masyarakat Guyue dari Gunung Wuyi. Di pegunungan Wuyi ditemukan beberapa makam yang telah berusia lebih dari 3.750 tahun.

2. Pemakaman Xiaohe (Sungai Kecil) China
Pemakaman Xiaohe merupakan sistem pemakaman berskala besar yang menyediakan informasi tentang peradaban awal yang berharga di Lop Nor kepada seluruh arkeolog didunia. Dengan 167 makam dan lebih dari 1000 peninggalan-peninggalan budaya pada masa itu ditemukan, area Xiaohe tidak serupa dengan tempat lain yang ada di China, atau mungkin diseluruh dunia.


Menurut Idelisi Abuduresule, kepala Peninggalan Kebudayaan Xinjiang dan Institut Arkeologi, pemakaman Xiaohe menarik perhatian masyarakat karena banyak benda-benda peninggalan yang ditemukan masih merupakan misteri, menunggu untuk dipecahkan.

Adapun misteri nya adalah Peradaban? Tidak ada tanda, Peti jenasah “berbentuk kapal”, Sebuah budaya pemujaan?, Hilangnya masyarakat Xiaohe, Lumpur aneh yang menyelubungi peti jenasah, dan beberapa Mayat-mayat kayu ditemukan dalam peti mati.

3. Makam Kota Orang Mati, Rusia
Gereja-gereja, kemakmuran pertanian dan pekuburan kuno yang megah, yang dikenal sebagai Kota Orang Mati menarik wisatawan dari seluruh Rusia. Desa Dargavs, atau sebagai penduduk setempat menyebutnya, Kota Orang Mati, memiliki pemakaman dengan hampir 100 batu kuno kriptus mana orang yang hidup di lembah mengubur orang yang mereka cintai bersama dengan pakaian dan barang-barang.


Penyebutan pertama tentang Kota dari tanggal Mati kembali ke awal abad 14. Nenek moyang Ossetia menetap pada lima pegunungan gunung, tetapi tanah itu begitu mahal mereka dipaksa untuk memilih tempat yang berangin dan paling unserviceable untuk pemakaman mereka. Di masa wabah banyak orang, tanpa ada yang tersisa untuk menguburkan mereka, akan datang ke ruang bawah tanah dan menunggu kematian mereka.

4. Underwater Cemetery(Miami, USA)
Reef Neptunus Memorial atau juga dikenal sebagai Memorial Reef Atlantis atau Reef Atlantis adalah makam yang berada di bawah air yang tetap dikremasi dan terbesar di dunia buatan manusia karang (meliputi lebih dari 600.000 kaki persegi (56.000 m²) dari dasar laut). Secara Tempat itu dipilih 3,25 mil (6,0 km baik atau 5,2 km) di lepas pantai Key Biscayne, Florida.


Ini adalah jenis penguburan di laut dan tahap pertama diperkirakan mampu menampung 850 jenazah, dengan tujuan akhirnya lebih dari 125.000 jenazah. Terumbu buatan manusia, yang terletak tiga mil (5 km) di lepas pantai Florida Key Largo, dibuka pada 2007 setelah sejumlah kesulitan, termasuk izin.

Karang membentang di 16 hektar (65.000 m2) dari dasar laut yang dirancang baik sebagai tempat kehidupan laut dan "tujuan bagi para penyelam". Sisa-sisa kremasi yang dicampur ke dalam struktur yang berbeda dan kolom.

Di antara penduduknya: 86-tahun Edith Hink Napoli yang meninggal tahun lalu. Keluarganya memutuskan dia mencintai air begitu banyak, mereka akan mencoba sesuatu yang baru. Hink dikremasi dan dikuburkan di pemakaman bawah laut di lepas pantai Miami Beach.

5. The Merry Cemetery (Romania)
Karakter asli dari kuburan pertama-tama disarankan oleh namanya: Vesel Cimitirul itu berarti Pemakaman Merry. Nama yang paradoks adalah karena warna yang hidup dari salib dan epitaphs lucu atau satir diukir pada mereka.


Hal ini mengatakan bahwa sikap penuh sukacita menuju kematian merupakan warisan dari orang Dacia yang percaya pada keabadian jiwa dan kematian itu hanya suatu bagian untuk kehidupan yang lebih baik. Mereka tidak melihat kematian sebagai akhir yang tragis, tapi sebagai kesempatan untuk bertemu dengan dewa tertinggi, Zalmoxis.

Pemakaman tanggal kembali ke pertengahan tahun 1930-an dan merupakan penciptaan kaum seniman lokal Stan Ioan Patras, pematung, pelukis dan penyair terguling dalam satu. Patras menggunakan semua keahliannya untuk membuat batu nisan berwarna-warni dengan lukisan naif menggambarkan, dengan cara yang asli dan puitis, orang-orang yang dimakamkan di sana serta adegan-adegan dari kehidupan mereka.

6. Single Woman's Churchyard (Inggris)
Palang Tulang Makam merupakan kuburan biasa yang terletak di Inggris. Ini adalah pasca abad pertengahan bekas pemakaman tanah di London, Inggris. Awalnya, kuburan ini didirikan sebagai kuburan tidak dikonsekrasikan untuk 'wanita lajang, "sebuah eufemisme untuk pelacur dan dikenal sebagai' Perempuan Churchyard Tunggal 'tersebut. Ini telah menjadi kuburan orang miskin pada tahun 1769. Hal ini diyakini bahwa lebih dari 15.000 orang telah dimakamkan di sana.



7. Newgrange (Irlandia)
Newgrange, County Meath, Irlandia, dibangun lebih dari 5.000 tahun yang lalu (sekitar 3.200 SM), sehingga lebih tua dari Stonehenge di Inggris dan Piramida Agung Giza di Mesir. Makam Ayat Megalitik di Newgrange dibangun sekitar 3200 SM.


Gundukan berbentuk ginjal meliputi area seluas lebih dari satu hektar dan dikelilingi oleh 97 kerbstones, beberapa yang kaya dekorasi dengan seni megalitik. Bagian 19 meteran batin panjang mengarah ke ruang salib dengan atap corbelled. Diperkirakan pembangunan Makam Ayat di Newgrange akan mengambil tenaga kerja dari 300 setidaknya 20 tahun.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar